Terhubung dengan kami

Batam

Ijazah Anak Hilang di SMPN 20 Tiban, “Satu Truk Tentara Ibu Bawakan Kemaripun, Saya Takkan Gentar”

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 9/2/2019 |
Dua siswa lulusan SMPN 20 hingga saat ini belum menerima ijazah yang ketika dikonfirmasi pada Kepala Sekolahnya menyatakan telah hilang dan sedang dalam pencarian, demikian pengakuan kedua orang tua siswa melaporkan hal ini pada WAJAH BATAM  Sabtu, 9/2/2019 di Batam Centre.

AN adalah siswa lulusan SMPN 20 Tiban pada tahun 2016, setelah hampir 3 tahun hingga saat ini belum menerima ijazahnya. Hal ini terjadi karena saat itu pihak sekolah mengatakan ijazah tersebut harus menyesuaikan data dan sidik jari siswa. Namun setelah lembaran ijazah dan SKHU diserahkan pada para lulusan ternyata AN yang diwakili orang tuanya karena sedang mondok disalah satu Boarding School di kota Batam tidak menerima ijazahnya.

Hingga saat ini orang tua AN telah 4 kali mendatangi sekolah tersebut tapi pihak sekolah selalu memberikan alasan dalam proses pencarian.

Ketika awak media ini mengkonfirmasi kepada Ibu Puspa (wakil kepala sekolah. Red), beliau juga masih berupaya mencari diruangan tempat penyimpanan berkas dan ijazah.

Karena tidak menemukannya, maka pihak sekolah meminta siswa alumni SMPN 20 Tiban tersebut dapat hadir, tapi setelah pada hari berikutnya AN hadir disekolah, ditanggapi oleh pegawai yang ditunjuk dengan mengatakan ijazah tersebut sudah tidak ada.

Karena selalu mendapatkan jawaban yang tidak bisa memberikan kepastian selama setelah 2 tahun terombang ambing, maka Bapak siswa memutuskan untuk memberitakan masalah ini melalui media WAJAH BATAM.

Kejadian Yang Sama Tahun 2010

Lain halnya dengan ibu Maysarah, ijazah SD anaknya (RW)yang juga merupakan saudara sepupu dari AN juga dihilangkan oleh pihak sekolahnya yang mana saat masuk ke SDN 20 Tiban (2006) pihak sekolah meminta dan menahan ijazahnya karena pindahan dari propinsi.

Setelah RW selesaikan pendidikannya di SMPN 20 Tiban tahun ajaran 2009-2010, Bapak Dian (Kepsek) pada saat itu, tidak bisa mengembalikannya dan saat itu pernah terjadi pertengkaran dimana waktu itu kepala sekolah sempat melontarkan kata “satu truk tentara ibu bawakan kemari pun, saya takkan gentar“… Ujar kepsek saat itu.

Dari keterangan yang diperoleh dari Ibu May (orang tua RW.red) di bilangan wilayah Tiban Lama, ibu yang memiliki 3 orang anak ini mengungkapkan bahwa ijazah SD anaknya sampai detik ini tidak di temukan oleh pihak sekolah SMP 20 Negeri Tiban Batam.

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN) Suharsad ketika diminta pendapatnya mengatakan bahwa dalam kasus 2 izajah ini Pemerintah Kota Batam harus bertanggung jawab, jika hal ini tidak diselesaikan maka FKPN akan membawa kasus ini ke Komisi IV agar dapat diselenggarakan Rapat Dengar Pendapat.

(Sauthi)

8,645 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan

1 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: Dua Tahun Akhirnya Ijazah RW dan AN diserahkan Kepsek SMPN 20 Tiban » Wajah Batam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Terjawab, Jadi Rajaguguk Resmi Pimpin Partai Perindo Kepri

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Batam | Ucapan selamat kepada Jadi Rajaguguk sebagai Ketua DPW PERINDO Kepri yang baru disampaikan oleh Edison dan Rahmat Wahid beserta dua Pengurus lainya H . Zamhur, SH dan Reza, bersamaan dengan hal itu maka berakhirlah kisruh yang terjadi ditubuh partai berlambang Garuda Biru itu.

Ucapan tersebut disampaikan pada hari ini, Jum’at (14/8) secara langsung kepada Jadi Rajaguguk di Kantor Kadin Kota Batam. Pada hari ini juga Ketua DPW Perindo Kepri yang baru ditetapkan secara resmi dan sah serta berkekuatan hukum dengan (SK Nomor : 1707) yang diamanahkan DPP Partai kepada Jadi Rajaguguk sebagai Pimpinan Partai yang baru.

Pengurus Partai Perindo Kepri Ramai-ramai Meletakkan Jabatan

Mantan Sekwil DPW Perindo Kepri, Rahmat Wahid menitipkan pesan agar pengurus yang baru agar dapat lebih mengembangkan kemajuan partai yang sudah dua priode dipimpin para pengurus yang mundur. “Saya sudah mendampingi dua orang Ketua sebagai Sekwil DPW Kepri (Andi Kusuma. Sh. M.kn dan DR .Edison Tatulus SAB. MAP. M.Min), dan dalam perjuangan tersebut Kepri hanya Mampu melahirkan 2 Kursi DPRD KABUPATEN / KOTA  (1 Kabupaten Natuna dan 1 Kabkep Anambas).

Hal senada juga disampaikan DR. Edison Tatulus melalui WhatsAppnya, “Semoga kepengurusan baru ini bisa membawa Perindo Kepri Lebih Baik di Percaturan Politik kedepan“, ujar mantan Ketua DPW Perindo Kepri yang baru mengundurkan diri ini kepada WB.

**shd

5,635 kali dilihat, 2,529 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

BP Batam Serahkan Bantuan Sembako di Kecamatan Batam Kota

Diterbitkan

pada

Oleh

Siaran Pers

WB-BP160 | Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat Kota Batam yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Batam Kota, pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Sebanyak 41.023 paket didistribusikan kepada 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Batam Kota, yaitu Kelurahan Teluk Tering, Kelurahan Taman Baloi, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Belian, Kelurahan Sungai Panas dan Kelurahan Baloi Permai.

Paket Sembako tersebut berisikan beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Kecamatan Batam Kota merupakan lokasi ke- 11 dalam pendisitribusian bantuan sembako, dan masih akan ada pendsitribusian di 1 Kecamatan, yaitu Kecamatan Batu Aji.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan bentuk kepedulian Badan Pengusahaan Batam kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

“Tahap pertama dan kedua, pembagiannya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam. Tahap ketiga oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan kali ini BP Batam hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak lain untuk menjalin kebersamaan, serta peduli terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Kota Batm,” ujar Muhammad Rudi.

Harment, salah seorang perwakilan tokoh masyarakat di Perumahan Villa Pesona Asri, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Batam Kota.

“Terima kasih banyak atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Badan Pengusahaan Batam, dan semoga tidak hanya untuk kali ini saja. Kami juga mohon BP Batam dapat membantu pengembangan pendidikan, yaitu meminta kepada BP Batam agar dapat menyediakan lahan untuk dijadikan sekolah, terutama untuk SMP dan SMA,” kata Harment.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro turut menyampaikan harapannya dalam pembagian paket sembako untuk masyarkat yang terdampak Covid-19.

“BP Batam turut merasa prihatin terhadap saudara-saudara kita, maka BP Batam ikut hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban. Semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Adapun yang menjadi permintaan warga akan kami sampaikan, terkait permasalahan sekolah ini akan menjadi konsentrasi utama,” ujar Wahjoe Triwidijo Kontjoro.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengimbau dalam proses pendistribusian sembako agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Batam Kota, Aditya Guntur NS, Muspika Kecamatan Batam Kota, para Lurah se-Kecamatan Batam Kota, Kepala Polsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, Pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Batam Kota. (cc)

Batam, 14 Agustus 2020

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam
Dendi Gustinandar

Email: [email protected]
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Website: www.bpbatam.go.id
Youtube: BPBatam

2,811 kali dilihat, 953 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

BP Batam Serahkan 24.557 Bantuan Sembako di Kecamatan Sei Beduk

Diterbitkan

pada

Oleh

 

WB-BP159 | Badan Pengusahaan (BP) Batam menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batam terdampak Covid-19 di Kecamatan Sei Beduk, pada Kamis (13/8/2020) pagi.

Bantuan ini diserahkan oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, dan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat di empat Kantor Kelurahan di wilayah Kecamatan Sei Beduk, yaitu Kelurahan Duriangkang, Kelurahan Tanjung Piayu, Kelurahan Mangsang, dan Kelurahan Muka Kuning.

Dalam sambutannya, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan, pihaknya akan mengawal pelaksanaan pembagian paket sembako tersebut agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami juga berharap, meskipun tidak banyak, namun paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga Kecamatan Sei Beduk yang terdampak Covid-19,” kata Wahjoe.

Selain itu, Wahjoe juga meneruskan pesan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, agar seluruh masyarakat Kecamatan Sei Beduk terus memperhatikan protokol kesehatan setiap beraktivitas di luar rumah, dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun selama sedikitnya 20 detik, dan selalu menjaga jarak.

Adapun isi dari paket sembako tersebut berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Turut hadir dalam penyerahan sembako tersebut antara lain, Camat Sei-Beduk, Ghufron, para pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, dan tokoh masyarakat setempat. (rud)

Batam, 13 Agustus 2020

Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam

Email: [email protected]
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: BPBatam
Website: www.bpbatam.go.id
Youtube: BPBatam

4,995 kali dilihat, 908 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Perkembangan VIRUS CORONA

Komentar Facebook

Trending