Terhubung dengan kami

Batam

Surat Terbuka Tentang LORONG SEMPIT Engku Putri

Diterbitkan

pada

SURAT TERBUKA UNTUK WALIKOTA BATAM
Yth, Walikota Batam
Dataran Engku Putri (Alun-alun) adalah salah satu fasilitas umum yang sudah identik dengan tempat masyarakat Batam melepas lelah dikala libur (wisata lokal) , jogging track di pagi dan sore hari bagi pengunjung yang sporty serta ajang aktualisasi bakat bagi anak muda Batam yang memang minim Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pintu gerbang megah yang menjadi akses masuk masyarakat berkunjung ke alun-alun selama ini terbuka lebar namun dalam beberapa bulan ini ditutup total yang seakan memberi kesan “alun-alun tersebut tak boleh lagi dikunjungi”.
Dari pantauan kami dilapangan khususnya setiap malam Minggu, masyarakat tetap bisa masuk melalui celah-celah gerbang yang ada di sudut kiri dan kanan gerbang. Celah yang hanya berukuran 30 cm dengan tapakan lantai menuju seberang pagar hanya 60 cm dari dinding dengan ketinggian lebih dari 1 meter.

Hal ini sangat membahayakan anak-anak, perempuan, orang tua dan siapapun yang berkunjung melalui “lorong wisata” alun-alun engku putri tersebut yang hanya bisa dilalui dwngan memiringkan badan dan dihadang pijakan curam yang siap menerima nasib naasnya. Lorong ini dilalui masyarakat setiap hari libur sekitar 2.000-3.000 pengunjung.

Terdengar juga kabar bahwa di alun-alun ini ada pedagang istimewa yang boleh masuk dengan pembayaran upeti bervariasi dengan 2 sistem pembayaran yaitu harian dan bulanan. Dan pedagang yang tak memenuhi syarat tersebut tidak dibenarkan berjualan di seputaran engku putri ini.
Muncul pertanyaan di masyarakat “kenapa pintu tersebut ditutup?” dan apakah ada payung hukum pengutipan uang ke pedagang tersebut?”
Jika itu memang ditutup karena bukan jam kerja, mungkin sebaiknya Pemko Batam membuat plank pengumuman jam berkunjung sehingga masyarakat tidak mengharap lagi datang ke sana untuk melepas lelah dan terhindar dari bahaya “lorong wisata” seperti tersebut diatas yang tentunya dengan penjagaan Satpol PP yang jarang dilihat saat keramaian ada.
Apakah hal ini diketahui oleh Walikota Batam ? Atau hanya kebijakan tanpa dasar dari Satpol PP yang bertugas menjaga ketertiban Lapangam Milik Masyarakat agar menjadi rupiah yang bersumber dari PKL yang membayar Rp 150.000/bulan plus Rp 20.000/malam ???
Demikian surat terbuka ini disampaikan kepada Walikota Batam untuk dimaklumi.
Ttd Masyarakat Batam
Allan Suharsad0

3,299 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,909 kali dilihat, 6,996 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,886 kali dilihat, 14,758 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

17,011 kali dilihat, 9,912 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending