Terhubung dengan kami

Batam

Wigetworks Kenalkan Peluang Investasi Bidang Teknologi Transportasi Cepat di Batam

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 21/02/2020 | Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol Dendi Gustinandar menerima kunjungan perusahaan asal Singapura, Wigetworks Pte Ltd dalam rangka memperkenalkan peluang investasi bidang teknologi transportasi pada hari Kamis pukul 09.00 WIB (20/2) bertempat di Gedung Marketing Center BP Batam.

Pada kunjungan tersebut, Wigetworks Pte Ltd yang hadir diwakili oleh Manager Wigetworks, Suhartono Setiawan dan Engineer Wigetworks Koe Han Beng berkesempatan memberikan paparan mengenai maksud dan tujuannya datang ke BP Batam yakni berminat bekerjasama dengan pemerintah Indonesia.

Sebagai informasi, Wigetworks Pte Ltd merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang meluncurkan sistem transportasi marine craft yang diperkirakan berpotensi digunakan sebagai sarana negara kepulauan seperti Indonesia, Filipina, Polynesia, Karibia dan lainnya. Wigetworks berhasil membuat prototipe ‘kapal terbang’ dengan nama The Air Fish 8.

Manager Wigetworks, Suhartono Setiawan menjelaskan bahwa prototipe berbasis Jerman ini memiliki panjang 17 meter dengan lebar 15 meter dan 4 kali lebih cepat dibanding kapal ferri atau 196 km/jam. Sistem ini membutuhkan landasan sepanjang 500 meter dan ditenagai oleh mesin mobil balap V8 500bhp bermuatan 7 liter bahan bakar 95 octane yang lebih murah dibanding avtur.

Kapal terbang bernama Airfish 8 (Wigs) itu mampu mengangkut 8 penumpang dan saat ini masih dalam proses penelitian desain dan pembangunan kapal yang lebih besar untuk mengangkut 20 orang dengan target pasar yakni para turis menengah ke atas.

Suhartono Setiawan menambahkan, Batam merupakan pilihan lokasi yang tepat untuk memproduksi wigetworks ini dikarenakan dekat dengan kantor pusatnya di Singapura. Jika nantinya segala perizinan dan regulasi Wigetworks Pte Ltd sudah selesai, kita bisa mulai di Batam dengan Research & Development (R&D). Dari 2020 – 2023 kita fokus di R&D dengan total investasi 1 – 2.5 juta USD hanya untuk operation saja. Selanjutnya dari 2023, kita akan mulai proses produksinya dengan investasi sekitar 10 juta USD.

Tidak hanya itu, stasiun bersandar yang dibutuhkan Wigs dapat dibangun dengan sangat sederhana, murah, bahkan dengan metode tradisional seperti dermaga kayu dan ponton plastik. Lambung kapalnya yang kecil memungkinkan untuk membangun docking station seluas lebih kurang 3 hektar di perairan dangkar dekat dengan garis pantai.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasubdit Pelayanan dan Informasi Lahan, Yarmanis, Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal, Wildan Arief, Kabag Promosi, Ariastuty Sirait, Manager Komersial BUBU dan TIK, Erik Aditama, dan Kasubbag Hubungan Investor, Afthar Fallahziz.

Kunjungan yang berlangsung selama lebih kurang 2 jam tersebut diisi dengan sharing session, diskusi serta tanya jawab seputar bagaimana langkah-langkah untuk berinvestasi di Batam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Dendi Gustinandar sangat antusias dan berharap melalui kunjungan ini nantinya Wigetworks Pte Ltd dapat meningkatkan nilai investasi Batam dengan membangun tempat penelitian dan pengembangannya di Batam. (cm)

Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

4,857 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,859 kali dilihat, 6,946 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,800 kali dilihat, 14,672 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

16,943 kali dilihat, 9,844 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending