Terhubung dengan kami

Batam

Ricuh di PN Batam “Mereka Bukan Pengayom Masyarakat..”

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 24/2/2020 | PuluhanPuluhan Keluarga korban pembunuhan Arnold Beding ribut di pengadilan negeri Batam, Senin (24/02/2020). Mereka menuntut Kedua oknum polisi (saksi) yang sedang mengikuti persidangan di tahan dan di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Tangkap mereka, tetapkan jadi tersangka pak hakim. Berikan hukuman seberat-beratnya pak hakim. Mereka mengandalkan jabatannya untuk menakut-nakuti korban, mereka bukan pengayom masyarakat,” teriak keluarga korban saat sidang berlangsung.

Ketika diwawancarai WB, Rina, kakak korban mengatakan, kedatangan mereka ke PN Batam untuk menghadiri sidang kasus pembunuhan Arnold Beding, sebab agenda sidang hari ini untuk mendengarkan keterangan saksi kedua oknum polisi tersebut.

“Kami datang kesini untuk menghadiri dan memantau proses persidangan kasus pembunuhan adek saya (Arnold Beding) dengan agenda sidang, mendengarkan keterangan saksi kedua oknum polisi. Yang kami minta, agar pak Hakim dan pak jaksa segera menangkap dan mengadili kedua oknum polisi tersebut,kenapa hanya dijadikan sebagai saksi saja,” ujar Rina.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Jose Kornelius Balawanga SH mengatakan, akan melakukan upaya lain. supaya kedua oknum polisi ini diberikan pembelajaran.

“Kami akan melakukan upaya-upaya hukum yang lain supaya kedua oknum polisi ini bisa diberikan pembelajaran dan di proses sesuai hukum yang berlaku,” Ungkapnya.

Saat ditanya peran kedua pelaku, Kornelius menjelaskan bahwa, sebagai seorang polisi, kedua oknum ini sengaja melakukan pembiaran kepada korban, dari malam hingga pagi hari. Mereka membawa korban ke Polsek Batuampar, karena kondisi korban babak belur dan lemas, pihak polsek sarankan mereka ke rumah sakit, tapi malah mutar ke Polresta dan kembali ke Batuaji dirumah Salah satu tersangka, lalu membiarkan korban dengan luka parah dan lemas didalam mobil hingga pagi hari.

Keributan terus berlangsung usai sidang, sehingga memaksa kepala Pengadilan Negeri Batam, Wahyu Iman Santoso turun menenangkan keluarga korban dan berjanji akan memberikan nilai keadilan pada keluarga Korban.

“Kami sangat memahami, apa yang kalian rasakan, kami sudah tau dan merasakan.Maka kami meminta berikan kepercayaan kepada kami, kami akan memberikan nilai keadilan pada kalian. Biarkan sidang ini berjalan dengan baik, jangan memperpanjang masalah,” Pintanya.

(AES)

5,278 kali dilihat, 32 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,931 kali dilihat, 7,018 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,914 kali dilihat, 14,786 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

17,033 kali dilihat, 9,934 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending