Terhubung dengan kami

Batam

Aksi Nahas: Motor Curian Hilang Saat Lakukan Aksi Pencurian

Diterbitkan

pada

WAJAH BATAM.ID – 27/02 | Kejadian menarik disaat persidangan dimana pencurian yang dilakukan Milo alias Koko dimana kehilangan motor digunakannya saat melakukan aksinya pencurian.

Sidang ini dipimpin Oleh Hakim Memimpin Sidang, Jasael Manulang di dampingi oleh Hakim anggota Elfrida Yanti dan Muhammad Candra.
Hakim Jasael mempertanyakan terkait dengan barang bukti yang ditampilkan ada motor besar kepada terdakwa, rupanya motor yang dijadikan barang bukti merupakan. Moto Honda Vario yang digunakan terdakwa melakukan pencurian.

Ya pak majelis hakim, itu motor yang saya gunakan saat pencurian di yayasan tersebut. Tetapi pada saat keluar membawa barang-barang yang mereka curi malah hilang motornya,” Tuturnya Selasa25-02

Jadi majelis hakim mempertanyakan juga mobil sedan bewarna hijau yang gunakan untuk apa ujarnya.

Terdakwa tersebut menjelaskan, mobil sedan tersebut dipinjam dari Yohanis Rikardo dikarenakan saat melakukan pencurian motor besar berwarna merah yang digunakan saat maling hilang. Jadi terdakwa meminjam mobil sedan tersebut ke saudaranya untuk memaling.

“Itu namanya pencuri malah kecurian,” ujar Jasael.

Adapun pencurian yang dilakukan terdakwa disebuah ruko yang merupakan
Yayasan Denniscu Autism di Ruko Taman Duta Mas Blok B No. 12 Kec. Batam Kota – Kota Batam.
Untuk diketahui pada hari Minggu tanggal 24 November 2019 sekira pukul 10.00 WIB dan pada hari Minggu tanggal 24 November 2019 sekitar pukul 21.00 WIB atau setidak-tidaknya dalam bulan November tahun 2019 bertempat di Ruko Taman Duta Mas Blok B No. 12 Kec. Batam Kota – Kota Batam Milo alias Koko melakukan aksi pencuriannya.

Didalam sidang mereka mendatangkan saksi saksi AGUS TRIYANA pemilik yayasan dan karyawannya Eka Setiawati.
Adapun yang dicurinya 1 unit camera Canon dan alat mesin press, 1 buah Music Player merk LG, 1 buah DVD merk Samsung dan 1 unit TV Merk Sharp ukuran 42 Inch.

Bahwa akibat perbuatan terdakwa, Yayasan Denniscu Autism Center mengalami kerugian sebesar + Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah).Pembacaan untuk Tuntutan 1 Minggu kedepan di lanjutkan,

sumber/foto: wartakepri.co.id (Vero Adiya)

 

14,829 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan

Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,807 kali dilihat, 6,894 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,724 kali dilihat, 14,596 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

16,876 kali dilihat, 9,777 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending