Terhubung dengan kami

Berita Utama

200-an Anggota Forum Guru Kepri Minta Nurdin Basirun Jumpa Mereka (Bag-2)

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 11/3/2019 | Sekitar 200 orang Guru se Kepri yang berada dalam Forum Guru Kepri hari ini Senin, 11/3/2019 mengunjungi kantor Gubernur Kepri di Dompak Tanjung Pinang menindak lanjuti permohonan audiensi yang mereka kirimkan ke Gunernur Kepri beberapa hari lalu.

100 Perwakilan FGK Kepri Kunjungi Gubernur Pertanyakan Tunjangan Guru 2018-2019 (Bag-1)

Dalam kunjungan tersebut, hadir guru-guru SMU Negeri sederajat dari 4 kota dan kabupaten se Kepri yang juga mewakili 7 kota dan kabupaten yang ada di Kepulauan Riau.

Salah satu peserta mengatakan bahwa kehadiran mereka diiringi doa dan restu dari 3 kabupaten yang belum sempat hadir, mszkarena kendala jarak. Tapi mereka juga berpesan akan bersedia hadir untuk kesempatan lain bahkan dengan jumlah yang lebih besar, demikian disampaikan pada awak WB yang hadir meliput kunjungan tersebut.

Diah Nyatdiningsih, S.Pd sebagai ketua tim rombongan mengatakan bahwa kehadiran perwakilan FGK di Tanjung Pinang ini hanya ingin mempertanyakan hak-hak guru yang belum ada kejelasan dari 2018 lalu dan kami ada disini hanya untuk silaturahmi dengan Gubernut Kepri Nurdin Basirun., demikian Diah Nyatdiningsih (shd)

47,907 kali dilihat, 20 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan
1 Komentar

1 Komentar

  1. Pingback: FGK Kepri Ancam Adakan Aksi Nginap » Wajah Batam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tidak Ada Pembahasan Asrama Haji Sebagai Karantina

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATA.ID – 31/1/2020 | Rencana kedatangan 243 WNI dari Wuhan (RRC) yang diinformasikan akan ditempatkan di Asrama Haji Batam Kota merupakan berita yang tidak benar (hoax). Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar melalui rilisnya WhatsAppnya ke Wajah Batam Jum’at (31/1) pukul 22.06 WIB. (Red)

*Tidak Ada Pembahasan Asrama Haji Sebagai Karantina*

Sehubungan dengan beberapa pemberitaan mengenai penerbangan yang membawa WNI dari Wuhan ke Batam, dimana dalam beberapa pemberitaan tersebut, WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut dari pihak-pihak terkait, termasuk rencana melakukan proses karantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan.

Demikian kami sampaikan sebagai bahan informasi untuk meluruskan beberapa pemberitaan yang beredar.

Batam, 31 Januari 2019
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam

Dendi Gustinandar

(Gambar Foto: mataram.antaranews.com)

14,492 kali dilihat, 42 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

PKBM Wajah Batam Membuka Pendaftaran Angkatan ke-III Tahun 2020

Diterbitkan

pada

Oleh

UU Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 butir 10 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan “Satuan pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan”.

WAJAHBATAM.ID – Batam, 9/1/2020

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam beberapa tahun belakangan belum ditempatkan sebagaimana porsinya. Pendidikan nonformal ini dianggap hanya sebagai penambah penambah, atau pelengkap pendidikan formal sebagaimana disebutkan dalam Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Undang-undang ini dibuat sudah 17 tahun lalu (2013).

Tanpa disadari PKBM saat telah mendapat tempat strategis seiring adanya kebijakan pemerintah yang akan melayani semua anak usia sekolah. Berdasarkan data terakhir bahwa ada lebih dari 5 juta anak putus sekolah yang berumur 7-21 tahun dan ini harus dipersiapkan sebagai generasi penerus bahkan sebagai pemimpin-pemimpin bangsa ini.

Menyikapi hal ini, Forum Sosial WAJAH BATAM (WB) dalam menampung kebutuhan masyarakat putus sekolah khususnya di Kota Batam akhirnya mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang bekerjasama dengan PKBM yang sudah terakreditasi dibawah pengawasan Dinas Pendidikan Kota Batam yang hingga kini telah berjalan selama 2 tahun (2018), dimana pada tahun ini (2020) PKBM WB sudah memasuki angkatan ke-III. Dalam dua angkatan pertama, PKBM WB sudah meluluskan 6 siswa (Paket C), dan pada angkatan ke-2 (2019) juga akan meluluskan sebanyak 27 siswa (Paket A,B dan C).

Pengelola PKBM WB, Rina Silfya, S.Pd mengatakan bahwa “Pendidikan Kesetaraan bukan lagi dianggap sebagai pengganti, penambah, dan/atau pelengkap pendidikan formal, melainkan sebagai pilihan pendidikan masyarakat yang saat ini menjadi lembaga strategis menyalurkan anak-anak putus sekolah yang ingin mempunyai kesempatan masa depan gemilang”.  Lebih lanjut Rina mengatakan “Di PKBM itu yang tetap hanyalah ujian, baik ujian semester ataupun ujian nasional, sementara belajarnya lebih fleksibel dibandingkan sekolah”, ungkapnya.

Keberadaan PKBM makin kuat ketika diterbitkannya UU Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 butir 10 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan “Satuan pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan”.

Rumpun pendidikan PKBM terdiri Kejar Paket A Setara SD/MI , Kejar Paket B Setara SMP/ MTS/N/S, Kejar Paket C Setara SMA/MA/N/S dan program lainnya sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

PKBM sebagai salah satu satuan pendidikan nonformal. Keberadaan PKBM dihadapan kita dengan harapan untuk memberikan pelayanan pendidikan nonformal sebagai penambah, pengganti dan pelengkap pendidikan formal bagi warga masyarakat yang membutuhkan pengetahuan, keterampilan kecakapan hidup, mengembangkan sikap dan kepribadian, mengembangkan diri untuk berusaha mandiri dan atau melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Dalam menjalankan program pendidikan nonformal ini, PKBM WB kembali membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020-2021 untuk penyetaraan ijazah Paket A,B dan C yang pembukaan mulai dibuka untuk Gelombang I (Januari-Maret), Gelombang II (April-Juni) dan Gelombang III (Juli-September).

Syarat Pendaftaran Tahun Ujian 2021.

  1. Foto Copy Ijazah Terakhir 2 lbr
  2. Foto Copy KTP 2 Lbr
  3. Foto Copy Kartu Keluarga 2 Lbr
  4. Akte Lahir 2 Lbr
  5. Pas Photo 2×3, 3×4, 4×6 masing masing 4 lembar (kemeja putih dan latar belakang merah)

*Belajar 4x seminggu minimal 1x sebulan bagi yang kerja dan wajib ikut ujian.

Calon siswa yang ingin mendaftarkan dirinya dapat mendaftar langsung ke Yayasan Pendidikan Bhakti Pertiwi, Taman Anugerah Ideal, Blok C4 Nomor 1 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Atau dapat melalui WhatsApp nomor 08117711223. (pukul 07.00 – 14.00 WIB) setiap hari kerja.

(Redaksi)

 

Kunjungi: www.facebook.com/groups/wajahbatam

12,235 kali dilihat, 69 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Polling PILWAKO

Diterbitkan

pada

Oleh

Andai Hari Ini Pilwako Batam, Siapakah Pilihan Anda ?

53,601 kali dilihat, 62 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Pasang Iklan Disini

Iklan

Komentar Facebook

Trending