Terhubung dengan kami

Berita Utama

Minggu Depan Demo Aliansi Mahasiswa Batam Jilid-4 Tuntut Pencopotan Sekdako Batam

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 15/3/2019 | Aliansi Mahasiswa Batam dalam waktu dekat berencana adakan aksi demo tuntut Sekdako Batam Jefridin Hamid di copot dari jabatannya dan mempertanyakan tindaklanjut nota kesepakatan antara Walikota Batam dan DPRD Batam, sebagaimana dituturkan Ketua pergerakan Aliansi Mahasiswa Batam yang mantan mahasiswa Ibnu Sina Kamal Yusuf kepada Wajah Batam via WhatsApp nya Jum’at, 15/3/2019 sekitar pukul 21.00 WIB malam ini.

Kamal mengatakan bahwa aksi demo damai jilid-4 akan segera kami lanjutkan mengingat tuntutan yang sudah kami lakukan tidak ada kabar berita sudah sejauh mana prosesnya, demonstrasi ini juga sekaligus menyambut 3 tahun kepemimpinan Rudi-Amsakar tahun 2019 ini.

Dalam pergerakan tersebut pihak Aliansi Mahasiswa Batam akan terus melakukan konsolidasi dengan kampus-kampus seluruh Batam dan kami akan turun dengan jumlah yang lebih besar, demikian Kemal Yusuf kepada Wajah Batam.

Pada saat yang sama, Kordum Aksi jilid-3 lalu Ibrahim Harahap melalui WhatsAppnya kepada Wajah Batam membenarkan aksi yang akan mereka lakukan dalam waktu secepatnya.

Tuntutan pencopotan Sekdako Batam Jefridin Hamid tertuang dalam nota kesepakatan antara DPRD Batam dan Walikota Batam yang sudah diterima tapi belum memperlihatkan pelaksanaannya, demikian Ibrahim Harahap yang langsung menginformasikan ke WB begitu rapat koordinasi Aliansi berlangsung dibilangan Batam Kota malam ini Jumat, 15/3. (shd)

36,991 kali dilihat, 2,582 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Utama

Gubernur Kepri Ingkar Janji Soal Penetapan UMK

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 21/3/2019 | Aliansi Buruh dan Pekerja sekota Batam lakukan aksi demo damai dalam menuntut janji Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang akan tetapkan Upah Minimum Kota Batam dan Kepri pada bulan Februari 2019 lalu.

Janji tersebut disampaikan oleh Asisten I Gubernur Kepri dengan mengatakan bahwa UMK akan ditetapkan pada bulan Februari tahun 2019, semrntara sudah satu bulan kami menunggu belum ada jawaban dan kepastian.

Dalam aksi siang ini demo berjalan damai dan dikawal oleh pihak kepolisian yang dengan tertib dan bersahabat.

Demo ini dilakukan oleh Aliansi Buruh dan Pekerja yang tergabung dari serikat dan federasi pekerja di Batam dengan menurunkan sekitar 500 orang. Dan jika janji ini tidak mendapat kepastian maka Aliansi akan terus mengadakan aksi dengan jumlah peserta yang lebih besar, demikian Ramon sebagai Dewan Pengupahan menyampaikan ke media WB. Saat berita ini diterbitkan WB dwmo masih berlangsung dwngan tertib.(Shd)

7,523 kali dilihat, 7,523 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Pembinaan Paskibraka Sekolah Selenggarakan Pembinaan Karakter Generasi Muda Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 15/3/2019 | Alun-alun Engku Putri setiap Sabtu sore dan Minggu pagi terlihat ramai dengan para pelajar yang mengikuti pelatihan karakter yang diselenggarakan oleh Pembinaan Paskibraka Sekolah (PPS), seperti hari ini Sabtu, 16/3/2019.

PPS Kota Batam telah berdiri dari tahun 2014 ini sempat vakum selama dua tahun (2017-2018) dan tahun 2019 kembali aktif melakukan pelatihan. Tujuan dari pelatihan tersebut untuk mendidik karakter, jiwa dan fisik siswa dan pemuda agar dapat menjadi generasi masa depan yang berkarya, berwibawa dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan dikemudian hari, demikian disampaikan oleh Ketua PPS Vicxel Nababan pada Wajah Batam yang didampingi oleh Wakil Zalius, Sekretaris Sonya Ramadani dan Ajie Pangestu serta Bendahara Rizki Ramadhani dan Deyril.

Pelatihan yang dimulai awal Januari lalu hingga April 2019 ini diikuti sekitar 365 orang siswa hingga saat ini masih bertahan berkisar 250an siswa yang terdiri dari berbagai SMU se kota Batam. (shd)

32,689 kali dilihat, 1,803 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Nurdin Basirun Terima Perwakilan Forum Guru Kepri

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 11/3/2019 | Setelah 200 orang perwakilan Guru se Kepri ancam aksi nginap di Gubernuran Kepri melalui putusan rapat umum FGK di gesung serbaguna Gubernur Kepri Lobam Tanjung Pinang, akhirnya melalui Wakil Gubernur Isdianto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang saat ini berada di Jakarta berjanji agendakan pertemuan tatap muka dengan perwakilan FGK besok harinya (Selasa, 12/3/2019) di Lantai IV Kantor Gubernur pukul 08.00 WIB untuk membicarakan solusi permasalahan sertifikasi guru yang belum selesai hingga saatbini belum ada kejelasannya.

Ketika kru media ini berbincang dengan sopir yang nongkrong di Gubernuran dan tak bersedia disebutkan namanya, ada yang menyampaikan bahwa Gubernur tadi ada berada ditempat. “Kasihan sekali ibu-ibu guru itu harus bolak balik ke Tanjung Pinang” ungkapnya.

FGK Kepri Ancam Adakan Aksi Nginap

Hal menarik dalam pertemuan dengan wakil gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali adalah adanya penyampaian bahwa hingga keberangkatan para guru pagi tadi, banyak dari guru yang diintimidasi oleh Kepala Sekolah yang diinstuksikan Kadidik Kepri bahkan hingga ancaman yang menyatakan peserta audiensi ke Gubernur ini akan dicatat bolos pada hari tersebut sementara jauh hari mereka sudah meminta izin,  demikian koordinator FGK Diah Nyatdiningsih mengungkapkan dalam pertemuan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, 30 orang perwakilan se Kepri terpaksa menginap menunggu esok harinya sementara yang lain kembali ke daerah masing-masing. (shd)

56,085 kali dilihat, 1,658 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending