Terhubung dengan kami

Berita

Piala AFF U-16 2018: Sengit, Indonesia Sikat Vietnam

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID |  – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif pada lanjutan Piala AFF U-16. Garuda Asia mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (2/8) malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut timnas Indonesia U-16 semakin kukuh di puncak Grup A, mengungguli Vietnam yang sebelumnya memiliki poin identik.

Babak pertama

 Inisiatif serangan langsung dilakukan timnas Indonesia U-16 sejak awal laga dimulai. Kiper Vietnam dipaksa bekerja keras saat laga baru berjalan tiga menit ketika tendangan bebas dari jarak jauh mampu dieksekusi dengan keras dan akurat.

Namun, kesalahan Komang Teguh di kotak penalti, di mana ia menyapu bola terlalu lemah sehingga bisa dikuasai pemain Vietnam, membuahkan gol pertama untuk lawan.

Dinh Thanh Trung yang mendapat bola gratis, tidak menyiakan kesempatan dengan melepas tembakan mendatar ke arah kiri gawang Indonesia, membuat kiper Ernando mati langkah.

Garuda Muda semakin meningkatkan intensitas serangan ke wilayah Vietnam usai kemasukan. Peluang Indonesia melalui tendangan bebas pada menit ke-16 kembali kandas oleh penyelamatan kiper.

Pelatih Fakhri Husaini melakukan pergantian di awal untuk meningkatkan daya dobrak dengan memasukkan Mochamad Supriadi mengganti Amanar pada menit-27.

Hasilnya langsung terlihat dua menit berselang, pemain dengan nomor punggung 11 itu melakukan aksi individu dari sisi kanan pertahanan Vietnam untuk melewati tiga pemain sebelum menaklukkan kiper dalam situasi satu lawan satu.

Di sisa waktu, Indonesia beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol tambahan, termasuk tendangan jarak jauh yang melenceng tipis tidak beberapa lama setelah gol penyama, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua

Dua pergantian langsung dilakukan oleh pelatih Fakhri, Bagus Kahfi menggantikan Sutan Zico sementara Yadi Mulyadi digantikan Fajar F.

Kejelian sang pelatih kembali terbukti, Kahfi menjadi sosok yang sukses mencetak gol pembalik kedudukan pada menit ke-45. Ia membobol gawang Vietnam melalui titik putih setelah David Maulana dijatuhkan di kotak terlarang.

Vietnam nyaris langsung membalas ketika umpan silang ke kotak penalti tidak mampu diantisipasi dan bola mengarah ke pemain yang bebas, tapi sepakan volinya masih melambung tipis dari gawang Indonesia.

Bagus Kahfi kemudian mencetak gol keduanya pada pertandingan ini untuk menggandakan keunggulan Merah Putih. Ia mendapatkan umpan sangat manja dari saudara kembarnya, Bagas, yang melakukan aksi individu impresif sebelum melepas umpan.

Pertandingan semakin panas usai gol tersebut, sebuah insiden memaksa wasit mencabut kartu merah untuk masing-masing pemain di kedua tim. Vo Nguyen Hoang harus mandi lebih cepat, sementara Indonesia kehilangan Bagas Kaffa.

Sama-sama bermain dengan sepuluh orang, Komang kembali melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain Vietnam di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih, Dinh Thanh Thuong yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-73.

Di sisa waktu, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia, tetapi kedisiplinan tinggi pertahanan Garuda Muda membuat Vietnam kesulitan. Bahkan, melalui serangan balik pada menit ke-83, Indonesia menyegel kemenangan melalui gol Andre Oktaviansyah.

Susunan pemain

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian, Andre O, David Maulana, Brylian Negietha, Yadi M, Amanar A, Sutan Zico.

Vietnam U-16: Duy Dung, Quoc Dan, Van Dai, Tien Long, Minh Dan, Van Chung, Duc Hoang, Nguyen Hoang, Thanh Thung, Thanh Tai, Quang Thuong.

Goal

 

1,242 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Bandara Hang Nadim Tidak Lagi Jadi Primadona Pemudik, Pelabuhan Kapal Laut Jadi Alternatif

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 30-5-2019 | Bandara Internasional Hang Nadim Batam sore ini Kamis, 30/5/2019 terlihat sedikit ada lonjakan penumpang yang bepergian keluar Kota Batam dibandingkan hari-hari sebelumnya,

Hal tersebut disinyalir semakin banyaknya arus pemudik yang berangkat keluar Batam menuju kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri tahun ini.

 

Pada tempat yang terpisah, dari informasi yang diperoleh oleh awak media ini mengatakan bahwa “dibandingkan dari sebelum adanya kenaikan harga tiket, suasana keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat saat ini sangat jauh menurun. Walaupun saat ini suasana lebaran, tetap masih belum merubah keadaan seperti sebelumnya pada hari-hari biasa”, demikian pengakuan salah satu pekerja kepada awak media ini.

Pada kesempatan yang sama, awak media Wajah Batam juga menerima informasi bahwa khususnya masalah keamanan di bandara Hang Nadim tetap maksimal, namun keamanan menjelang lebaran kali ini lebih terfokus di pelabuhan-pelabuhan kapal laut, karena masyarakat Batam yang akan mudik tahun ini lebih cenderung memilih naik kapal laut. (TimWb)

43,675 kali dilihat, 102 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Berita

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Cenderung Stabil

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 29/5/2019 | Kebutuhan pokok menjelang hari raya Idhul Fitri 1440 H di beberapa pasar kota Batam cenderung stabil tanpa ada kenaikan yang signifikan dibanding sebelum Ramadhan sebagaimana pantauan media Wajah Batam, rabu sore 16.00 WIB di salah satu Pasar yang berada di kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Lihat videonya ..!!

 

Dari pantauan tersebut, harga-harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, daging sapi, cabe, sayur dan lainnya hanya sedikit naik dan bahkan ada yang turun hingga 3000 rupiah per kilonya menjelang lebaran ini.

Menurut pedagang yang dijumpai awak media ini, kisaran perbedaan harga ada yang naik antara 2.000 hingga 3.000 rupiah per kilo dan ada juga yang turun hingga 3.000 rupiah per kilo seperti daging kotak.

Kecenderungan stabilnya harga kebutuhan ini membuat masyarakat tidak begitu mempersoalkan biaya lainnya dalam menyambut lebaran tahun ini. (TimWb)

19,541 kali dilihat, 102 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Merasa Dibohongi Pelni dan PT. Inalum, Masyarakat Bakar Dokumen Keberangkatan

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 17/5/2019 | Harapan pulang kampung yang diharapkan masyarakat Batam hari ini Jumat (17/5) pupus karena masyarakat yang sudah mengumpulkan berkas sebelumnya dan dijanjikan pada hari ini pukul 09.00 WIB mendapat panggilan ternyata harus gigit jari dan pulang dengan tangan kosong setelah tahu mereka tidak mendapatkan tiket yang dinyatakan sudah habis.

Dengan kejadian ini masyarakat yang datang berbondong-bondong merasa dibohongi oleh oknum Pelni dan PT. Inalum, demikian disampaikan Sabarudin salah satu aktifis yang juga hadir untuk mengambil tiket yang dijanjikan tersebut karena telah merasa mengumpulkan berkas-berkas berupa KTP dan KK sebelumnya.

“Kantor pelni Sekupang tahun sebelumnya lancar tahun ini ada unsur KKN masyarakat disuruh pulang bagi yyg sudah kumpulkan berkas disuruh besok datang hari Jumat jam 9 tinggal ambil tiket seperti tahun lalu tiba tiba Jumat datang tiket sudah habis di bagikan ini namanya pembohongan atau penipuan terhadap masyarakat, Masyarakat yg mau mudik dgn tiket gratis dari PT. Inalum akhirnya kecewa dengan membakar foto copij KTP dan KK akibat pembagian tiket tidak jelas dan adanya unsur KKN dgn panitia” demikian Sabarudin menyampaikan hal ini kepada Wajah Batam via WhatsApp siang ini. (shd)

60,335 kali dilihat, 102 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending