Terhubung dengan kami

Batam

Kemana Rp 69 Juta Anggaran Pemantapan TA 2015-2016 SMKN 7 Botania ..???

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – Batam LSM Forum Komunikasi Pendidikan Nasional yang memayungi Forum Pendidikan WAJAH BATAM (FPWB) kembali mendapat Pengaduan dari orang tua Wali Murid SMKN 7 Pemko Sekawan Botania-2 Batam Centre 5 Maret 2018.
Kehadiran 2 orang tua walimurid di Kantor WB disambut oleh Ketua FPWB Rina Silfya, S.Pd dan dalam penyampaian aspirasinya, kedua walimurid yang tak ingin disebutkan identitasnya ini mengatakan bahwa anak-anak mereka yang sekarang akan menempuh Ujian Akhir Nasional (UAN) tidak pernah menjalani proses pemantapan tersebut disekolahnya sementara sejak awal (kelas X) yaitu Tahun Pelajaran 2015-2016 mereka sudah membayar iuran sejumlah Rp 240.000.-/siswa yang dicicil sebesar Rp 20.000.-/bulan selama 12 bulan.
Dalam kesempatan ini walimurid tersebut juga menerangkan bahwa untuk angkatan TA 2015-2016 semua anak berjumlah 288 siswa yang berarti sudah ada uang terkumpul sebesar Rp 69.120.000.-(enam puluh sembilan juta seratus dua puluh ribu rupiah).
“Kami orang tua merasa takut menyampaikan hal ini ke WB mengingat keberadaan anak-anak kami .. “ demikian orang tua murid tersebut mengungkapkan kepada Ketua FPWB Rina Silfya, S.Pd.. yang didampingi beberapa penggiat keremajaan Komunitas Remaja Wajah Batam (KRWB) antara lain Dicky (Pembina KRWB), Egiik, Bambang, Syarif, Dedek dan Diana.
Ketika team media WB meminta pandangan Rina Silfya, S.Pd sebagai Aktifis pendidikan yang bergerak di Wajah Batam beliau menyatakan bahwa setelah FPWB melakukan konfirmasi ke Kepala sekolah SMKN 7 Baharudin Sitepu ternyata beliau adalah pejabat sekolah yang baru bertugas dan sudah 3 pejabat sekolah berganti-ganti mengelola sekolah ini dalam 3 tahun 2015-2018 ini sebelum dirinya.
Hal senada juga disampaikan para Remaja WB yang disampaikan oleh Dicky dimana KRWB sebagai Komunitas Remaja akan memantau dan mengawal kasus ini hingga prosesnya selesai. Dan Kami akan melindungi adek-adek Remaja kami dalam memperoleh haknya di sekolah manapun, demikian Dicky Dkk menyampaikan ke media WB ini.

Setelah ditelusuri ternyata yang menjabat Kepala Sekolah SMKN 7 tahun 2015-2016 adalah ibu Nursabani yang sekarang menjabat sebagai kepala sekolah SMKN 2 Legenda Kecamatan Batam Kota.
Nursabani Ex Kepsek SMKN 7 ketika dihubungi WB membenarkan bahwa uang Pemantapan tersebut benar ada dan mengingatkan bendaharanya agar selalu mengingatkan kepsek dan bendahara baru agar jangan sampai tidak menyelenggarakannya, demikian Nursabani mengakhiri pembicaraannya. (wb212)

2,567 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,830 kali dilihat, 6,917 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,753 kali dilihat, 14,625 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

16,911 kali dilihat, 9,812 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending