Terhubung dengan kami

Berita

Gerindra soal JK: Pejabat Negara Jangan Berpolitik Praktis

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID |  –  Jusuf Kalla (JK) disebutkan telah didaftarkan ke KPU sebagai ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Gerindra mengkritik langkah tersebut.

“Kami ingin mengingatkan pemerintah jangan sampai menghadapi Pemilu 2019 para pejabat eksekutif sibuk berpolitik praktis, sehingga menganggu kinerja pemerintah,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, dalam perbincangan, Selasa (14/8/2018).

Selain JK, Andre juga menyoroti sejumlah menteri Kabinet Kerja yang sempat mengantar Jokowi-Ma’ruf ke Gedung Joang dan KPU saat mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres pada Jumat (10/8). Sejumlah menteri dan pejabat eksekutif yang sempat mengantar Jokowi-Ma’ruf di antaranya ialah Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

“Lalu waktu Pak Jokowi mulai dari Gedung Joang hingga ke KPU kita melihat beberapa menteri di Kabinet Kerja ada di sana, padahal menteri-menteri itu kan bukan petinggi partai,” sebut Andre.

Dia menyinggung kondisi ekonomi RI yang dinilai sedang dalam keadaan terpuruk. Andre meminta Jokowi dan jajarannya agar tak lupa dengan tugas-tugas.

“Kita tahu kinerja pemerintah ini kan di bawah perform, ekonominya nyungsep 5% lalu sekarang dolar sudah Rp 14.600, harga kebutuhan bahan pokok tinggi, lapangan kerja sulit. Jadi tolong Pak Jokowi dan tim benar-benar serius silakan mengurus kampanye, tapi jangan sampai mengganggu kinerja pemerintah,” ujarnya.

Andre pun kemudian mencontohkan Sandiaga Uno yang memilih mundur dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah memutuskan maju jadi cawapres Prabowo Subianto. Ia membandingkan hal itu dengan pejabat eksekutif di kabinet Jokowi.

“Bang Sandi sudah memberikan contoh mundur dari wagub karena tidak ingin mempolitisasi birokrasi Pemda DKI. Jangan sampai Pak Jokowi maju, menteri-menteri sibuk berkampanye. Terus kerjanya mana? Katanya kerja, kerja, kerja,” tukas Andre.

Kubu capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sudah mendaftarkan nama-nama penggawa tim pemenangan pemilunya ke KPU. Jusuf Kalla (JK) menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, meski belakangan diketahui JK lebih ingin menjadi ketua tim penasihat saja.

“Yang sudah dimasukkan di KPU, beliau (JK) sebagai Ketua,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (13/8)

detik

780 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Pekan Raya & Karnaval Kuda Lumping Sambut 1 Muharam 1441

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | Pekan raya dan karnaval budaya kudalumping ke lll yang diselenggarakan di kelurahan Tanjung Sengkuang dari tanggal 28 Agustus 2019 lalu, ditutup pada malam hari tanggal 3 September 2019.

Pekan raya ini diselenggarakan oleh kelurahan Tanjung Sengkuang dalam rangka menyambut Hari besar Islam 1 Hijriyah 1441. Acara yang ditutup oleh sekda kota Batam Jefridin ini pada pembukaannya diresmikan oleh camat Batu Ampar yang didampingi oleh lurah tanjung Sengkuang Tukijan.

Acara ini juga didukung oleh 3 Sanggar tari kuda lumping yang ada dikota Batam yaitu “bathoro mayang nusantoro”, “Turonggo Seto”, “Sri manunggal bodoyo”, dan “Suryo Joyo Kusumo”.

Panitia penyelenggara pekan raya dan karnaval juga menggelar beberapa acara seperti “pencak silat” dari Perguruan SILAT “SETIA HATI TERATE,” dan TAPAK SUCI.

Kemeriahan pekan raya ditanjung Sengkuang pada malam terakhir dihadiri sekitar 4000 pengunjung yang berasal dari seluruh daerah di kota Batam.

Adanya pekan raya ini terselenggara, membuktikan bahwa Kekayaan seni dan budaya yang ada dikota Batam membuktikan Batam adalah miniatur Indonesia yang layak untuk menjadi daerah tujuan pariwisata mancanegara,

Kontributor:
Edi Kartika

14,356 kali dilihat, 348 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Serunya Lomba Kolase Dalam Soft Opening Kampung Warna Warni Kuliner UKM Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | Shoft opening Kampung Warna Warni UKM Batam bertempat di lantai dasar Mall Botania 2 yang diselenggarakan oleh Avava foodplase hari ini Sabtu, 31 Agustus 2019 terlihat sangat meriah dan cukup menghibur pengunjung yang hadir.

Kampung warna warni UKM Batam yang hadir sebagai salah satu konsep pariwisata, menggandeng komunitas sosial Wajah Batam dan OK OCE sebagai mitra pengelolaan bersama dalam memenuhi fasilitas pariwisata kota Batam yang mulai berkembang.

Sebagai salah satu usaha dalam mendukung perkembangan ekonomi mikro dibidang kulinary, Kampung Warna Warni mulai memperkenalkan dirinya kemasyarakat dengan penyelenggaraan lomba kolase dari bahan kertas untuk anak usia 4-6 tahun yang hari ini terlihat sangat meriah dan ceria.

Seluruh peserta yang berpartisipasi terdiri dari anak-anak Taman Kanak-kanak dan umum. Mereka diminta untuk membawa peralatannya sendiri seperti lem, gunting serta kertas origami.

Setelah aturan main ditentukan oleh panitia, yang terdiri dari kru Wajahbatam dan Karyawan Kampung Warna Warni, acara dimulai dengan pengguntingan kertas origami yang dilanjutkan dengan menempel guntingan origami membentuk sebuah gambar yang artistik.

Acara dimulai pukul 11.00 hingga 13.30 wib dan pembagian hadiah dilakukan pada pukul 15.00 setelah dewan juri melakukan penilaian yang sangat selektif.

Kemeriahan suasana kampung warna warni dalam shoft opening yang diikuti sekitar 120 peserta anak-anak ini menjadikan pusat wisata kuliner yang didirikan oleh Avava FoodPlase cukup menjadi perhatian publik dengan penuhnya lokasi arena kuliner UKM tersebut. Hal ini terlihat dengan kehadiran masyarakat yang penasaran dengan keberadaan unik Kampung Warna Warni yang dalam beberapa Minggu ini terdengar heboh di media sosial Wajah Batam. (TimWb)

9,595 kali dilihat, 77 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Berita

Bandara Hang Nadim Tidak Lagi Jadi Primadona Pemudik, Pelabuhan Kapal Laut Jadi Alternatif

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 30-5-2019 | Bandara Internasional Hang Nadim Batam sore ini Kamis, 30/5/2019 terlihat sedikit ada lonjakan penumpang yang bepergian keluar Kota Batam dibandingkan hari-hari sebelumnya,

Hal tersebut disinyalir semakin banyaknya arus pemudik yang berangkat keluar Batam menuju kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri tahun ini.

 

Pada tempat yang terpisah, dari informasi yang diperoleh oleh awak media ini mengatakan bahwa “dibandingkan dari sebelum adanya kenaikan harga tiket, suasana keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat saat ini sangat jauh menurun. Walaupun saat ini suasana lebaran, tetap masih belum merubah keadaan seperti sebelumnya pada hari-hari biasa”, demikian pengakuan salah satu pekerja kepada awak media ini.

Pada kesempatan yang sama, awak media Wajah Batam juga menerima informasi bahwa khususnya masalah keamanan di bandara Hang Nadim tetap maksimal, namun keamanan menjelang lebaran kali ini lebih terfokus di pelabuhan-pelabuhan kapal laut, karena masyarakat Batam yang akan mudik tahun ini lebih cenderung memilih naik kapal laut. (TimWb)

54,963 kali dilihat, 62 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending