Terhubung dengan kami

Batam

Disduk Harus Transparan

Diterbitkan

pada

Indonesian Democratic Party of Struggle - Batam Legislative Council

WAJAHBATAM.ID – Batam Seulas kutipan dari akun FB Ketua DPRD Batam tentang pengurusan e-KTP:
Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil )
Kota Batam agar lebih transparan mengenai masalah kebutuhan blangko e-KTP ( KTP elektronik ).
Saat Kemendagri datang kebatam pernah mengatakan bahwa tidak ada permasalahan di blangko
e-KTP. Tapi kenapa masih ada keluhan masyarakat atas lambatnya pencetakan e – KTP ?
Sampai sejahu ini saya belum dengar secara resmi penyebabnya apa sehingga pelayanan yang mesti didapat masyarakat, tidak terlayani dengan baik.
Saya meminta agar Disdukcapil lebih transparan mengurusi hal yang bersinggungan langsung dengan masyarakat . Kalau ada kendala, masalahnya dimana?
solusinya seperti apa ? kalau perlu disampaikan ke DPRD. Saya akan siap membantu memfasilitasi keluhan tersebut, jika memang terkendala terkait blangko.
Persoalan terkait e – KTP ini mesti cepat diselesaikan, karena sifatnya sebagai identitas individu.
jadi kalau kita kekurangan blangko tinggal koordinasi saja dengan pemerintah pusat. Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo saat berada dibatam mengatakan menjamin blangko e – KTP tersedia dan aman, Kalau kurang tinggal minta lagi, saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki e – KTP. Beliau juga meminta masyarakat agar segera melakukan perekaman, apalagi sebentar lagi mendekati tahun pemilu, jangan sampai hak pilih masyarakat menjadi hilang karena tidak memiliki e – KTP.
Saya akan merekomendasikan ke Komisi I untuk menindak lanjuti.
Insya Allah jika Amanah masyarakat kita kerjakan dengan kejujuran dan keikhlasan Allah senantiasa pasti akan memberikan jalan.

1,624 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Batam

Cegah Covid-19, PBK BP Batam – Tim Gabungan Semprot Desinfektan di Jalan Raya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – BP59 | Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya” kata Sucipto.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

“Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan,” kata Sucipto.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi,” tutup Sucipto. (cc)

Batam, 31 Maret 2020
Humas Badan Pengusahaan Batam
Email : humas@bpbatam.go.id
Twitter : @bp_batam
Facebook : BIFZA
Instagram : Bpbatam
Website : www.bpbatam.go.id

7,868 kali dilihat, 6,955 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Formulir Penerima Program Donasi WAJAHBATAM untuk RT Bersama #BatamLawanCorona

Diterbitkan

pada

Oleh

16,815 kali dilihat, 14,687 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Sesi 1 dan 2 Formulir Pembagian Donasi Covid-19 WajahBatam bersama #BatamLawanCorona (Selesai)

Diterbitkan

pada

Oleh

Pengumuman : Untuk sementara sesi formulir pembagian donasi #BatamLawanCorona ke 1 dan 2 saat ini sudah selsai Harap tunggu sesi ke 3.

Untuk distribusi pembagian donasi saat ini sudah di proses oleh Tim Distribusi Wajah Batam. Seluruh data formulir yg sudah masuk di proses melalui klasifikasi yg ditentukan oleh Tim Wajah Batam dan #BatamLawanCorona

——- Admin dan Tim WB tidak pernah Chat WA / Inbox FB untuk Meminta Pengisian Formulir / Data Pribadi/ Informasi Identitas / Donasi dalam bentuk Apapun. Seluruh Informasi dan pengisian Formulir dapat di akses Di Group FB: Wajah Batam dan portal: www.wajahBatam.id ). Jika terdapat informasi selain dari Portal Website: www.wajahbatam.id kami tidak bertanggung jawab. Informasi distribusi dapat dipantu di Group FB: https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/ dan Portal Website www.wajahbatam.id ——-

Terimakasih.

16,958 kali dilihat, 9,859 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Komentar Facebook

Trending