Terhubung dengan kami

Berita

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan, Diblokir Agar Kebusukan Tidak Terbongkar

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.IDBatam, Hal unik yang diterima oleh ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Batam Kota Rina Silfya, S.Pd adalah sehari setelah Konferda II organisasi Oemar Bakrie ini berlangsung karena dalam Konferda tersebut sebagai ketua yang mewakili organisasi Guru TK kecamatan Batam Kota ini menolak LPJ Ketua IGTKI-PGRI Batam periode 2012-2017.

Konferensi II IGTKI-PGRI Kota Batam

Konferensi II IGTKI-PGRI Kota Batam | Wajah Batam


Hal ini terungkap saat WB mewawancarai Rina Silfya, S.Pd sebagai ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Batam Kota. Beliau mengatakan bahwa pemblokiran dan pemutusan komunukasi diseluruh kecamatan dalam Group Facebook dan WathsApp milik organisasi disinyalir agar pengurus yang lama dan kembali menguasai organisasi dengan cara curang (by order) tidak mengetahui kecurangan-kecurangan dan pembodohan yang sudah mereka lakukan, dimana Guru-guru yang murni sebagai pendidik dan tidak paham berorganisasi dapat kembali mereka jadikan sebagai Sapi Perahannya untuk 5 tahun berikutnya. “Mereka ingin Lahan basah keuangan organisasi tidak terganggu karena Saya mengetahuinya dari laporan beberapa Anggota dan LPJ nya di Konferda II kemarin bahkan Guru-guru diancam tak boleh ikut Konferda jika tak melunasi puluhan juta iuran keanggotaannya serta setiap peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran konfercab dan seminar sbg peserta sejumlah Rp 160.000, dan inipun tak dilaporkan dalam LPJ nya “, demikian Rina Silfya, S.Pd
Beliau juga melanjutkan bahwa Konferda II IGTKI-PGRI Batam telah disetting mereka agar tidak jatuh ketangan pengurus yang lebih peduli dan mapan dengan organisasi yaitu dengan dugaan melanggar aturan2 organisasi yang sudah diamanahkan AD ART organisasi, dan itu juga didukung oleh mantan Ketua IGTKI-PGRI Prop.Kepri Tasneti. S.pd AUD yang sekarang juga menjabat Kabid PAUDNI Prop.Kepri.
Salah satu contoh hal yang menggiurkan posisi pengurus organisasi Guru TK Batam ini adalah Pembelian Baju Batik untuk seluruh anggota yang dibiayai uang Kas dimana Batik tersebut dijual ke anggota tanpa mengembalikan hasil penjualan tersebut kedalam Kas kembali. Demikian juga hasil keuntungan kegiatan yang diserahkan Rina Silfya, S.Pd yg saat itu sebagai ketua panitia secara jelas tidak dicatat dan digelapkan mereka.

Dan banyak lagi daftar keuangan yang tak jelas kemana raibnya yang akan segera dilaporkan ke kepolisian jika perlu ke Tipikor jika masuk dalam unsur-unsur korupsinya yang saat ini masih dalam kajian team yang disusun untuk itu, lanjut Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Batam Kota yang terkenal vokal di organisasi profesi ini.
Ketua dan sekretaris IGTKI-PGRI setelah dikonfirmasi tidak dapat dihubungi karena keduanya memblokir WA dan HP kami yang bertugas (WB09/Nayla)

2,104 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Tahukah Anda Apa Itu IPAL ?

Diterbitkan

pada

Oleh

Batam, 9/12/2019 | BP Batam mempunyai target pembangunan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) atau waste water treatment plant (WWTP) tahap I yang pembangunannya diwilayah Bengkong saat ini sudah mencapai 76,4 persen selesai pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pengelolaan Limbah, BP Batam, Iyus Rusmana mengatakan sebagai kota industri dan daerah tujuan pariwisata, isu lingkungan menjadi persoalan yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena itu Batam terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat, salah satunya dengan membangun IPAL tersebut,

 

“Proyek ini dikerjakan oleh Hansol EME dan konsultannya Sunjin, keduanya dari Korea Selatan,” demikian Iyus sebagaimana dilansir dalam Kata Batam.

IPAL Bengkong Sadai dibangun di atas lahan sekitar 7 hektare. Proyek ini dibiayai dari dana dukungan Pemerintah Korea Selatan melalui pinjaman lunak (soft loan) Economic Development Coorperation Fund (EDCF) sebesar USD43 juta.

Lebih lanjut Iyus mengungkapkan manfaat IPAL sangat banyak di antaranya menjaga kualitas dan kuantitas air waduk, menjaga kualitas perairan agar tetap bersih, menjaga saluran drainase/parit, sungai, pantai dari pencemaran limbah domestik, estetika lingkungan terjaga bersih, hijau dan asri.

IPAL juga dapat menghasilkan pupuk berkualitas yang bisa digunakan untuk penghijauan hutan kota, taman kota, dan taman-taman lingkungan disamping juga bermanfaat dalam peningkatan kesehatan masyarakat karena dengan IPAL lingkungan bersih dari bibit-bibit penyakit dan kotoran.

“Lingkungan yang bersih serta kualitas air yang terjaga akan bermanfaat dalam meningkatkan investasi serta wisatawan ke Batam,” Demikian Iyus

(TimWb)

17,476 kali dilihat, 40 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Polling PILWAKO

Diterbitkan

pada

Oleh

Andai Hari Ini Pilwako Batam, Siapakah Pilihan Anda ?

54,065 kali dilihat, 40 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Berita

BP Batam & ATB Wajib Perlakukan Air Sebagai Hak Manusia

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 30/3/2019 | “Air adalah kebutuhan fital dari kehidupan makhluk hidup didunia ini, dan anugerah yang sangat besar dari Allah. SWT itu tidak boleh dimanipulasi oleh makluk manapun termasuk manusia-manusia yang memperjualbelikannya atas nama hukum yang dapat memusnahkan hidup sekelompok manusia belum beruntung” (Rina Silfya, S.Pd)

Seperti halnya pada sebuah rilis yang dikonfirmasi dari Uba Inga Sigalingging sebagai berikut:

Pesan untuk BP Batam dan PT. ATB.

Ada begitu banyak warga miskin kota di Batam yang tidak dan belum mendapatkan Hak atas air (bersih). Namun BP Batam dan PT ATB tidak peduli sama sekali.

Ada dua hal yang diabaikan BP Batam dan PT ATB, Pertama; meniadakan Hak atas air (bersih) bagi warga miskin kota dan kedua; melakukan diskriminasi terhadap rakyat miskin di Batam.

Mudah-mudahan melalui Hari Air Sedunia, BP Batam dan PT ATB memiliki kepedulian akan Hak atas air (bersih) warga miskin di Batam. (Uba Inga Sigalingging)

12,330 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Pasang Iklan Disini

Iklan

Komentar Facebook

Trending