Terhubung dengan kami

Batam

Hanya 100 Juta PT.HBR Kuasai 7 Hektar Lahan Warga Pulau Buluh

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 5/3/2019 | Praktek penguasaan lahan secara masive yang dilakukan oleh PT. Hiasindah Bangun Raya terhadap lahan seluas 7 hektar milik Kusnadi merupakan hal yang dapat memperlemah kepemilikan lahan oleh pemilik sebenarnya karena berbagai upaya sudah dilakukan justru Kusnadi sebagai pemilik lahan di somasi oleh PT. Hiasindah Bangun Raya karena mengaku telah membayar sebagai uang muka pembelian lahan tersebut kepada Zul Novan yang statusnya adalah menyewa lahan yang berada di Sei. Lopet Pulau Labu Kepri, hal ini dikemukakan oleh Kusnadi kepada Wajah Batam dibilangan UNIBA Batam Centre – Selasa, 5/3/2019.

Menurut Kusnadi bahwa lahan seluas 4 hektar yang telah dibelinya dari Muhadi pada tahun 2016 tersebut disewakan kepada Zul Novan seluas 50×70 meter untuk membangun gudang kayu miliknya.

Saat ini PT. Hiasindah Bangun Raya yang didampingi Pengacara dan Oknum Brimob mendatangi Kusnadi dengan menyatakan bahwa Pihak perusahaan akan melakukan penggusuran dengan alasan bahwa perusahaan telah mengantongi PL dari Otorita Batam pada tahun 2012.

Lahan yang sudah dikelola menjadi kebun oleh pemilik awal (Muhadi.red) dari tahun 1967 tersebut juga sudah memiliki surat dari Kepala Desa Sungai Buluh dari tahun 1990.

Pihak perusahaan hingga saat ini terus melakukan paksaan kepada Kusnadi dengan tanpa menyelesaikan ganti rugi, dan secara diam-diam mengaku telah membayar pada Zul Novan uang sejumlah 100 juta tanpa diketahui oleh Kusnadi.

Zul Novan yang berstatus menyewa lahan Kusnadi ternyata mengklaim bahwa bangunan diatas tersebut adalah miliknya sementara sewa menyewa antara Kusnadi dan Zul Novan telah berakhir. Hal ini dijadikan sebagai alasan oleh perusahaan bahwa oihak perusahaan telah mengganti rugi lahan 4 hektar tersebut, sehingga pihak perusahaan memberikan somasi kepada Kusnadi untuk segera mengosongkan lahannya.

Masalah ini juga sudah dilakukan mediasi yang difasilitasi pihak Lurah dan Kepolisian dan pihak terkait telah meminta agar perusahaan menghentikan rencana penggusuran tersebut tapi ditolak oleh perusahaan.

Kusnadi yang merasa memiliki hak atas tanah tersebut akhirnya akan menempuh jalan hukum agar kesewenangan jangan terus berlanjut karena Kusnadi menduga ini merupakan hal yang tak sesuai peraturan dan ada indikasi menjadi permainan oleh oknum-oknum tertentu, demiiian Kusnadi menceritakan pada Wajah Batam.(shd)

 

25,087 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Iklan

Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Petugas bright PLN Batam Kembali Lakukan Baca Meter Ke Rumah Pelanggan

Diterbitkan

pada

Oleh

WB – Batam, 22 Mei 2020 – PLN Batam pastikan akan melakukan pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan paskabayar untuk tagihan rekening bulan Juni 2020 (pemakaian Mei 2020). Pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Pengendalian COVID-19 Kementerian Kesehatan RI untuk antisipasi penyebaran COVID-19 yaitu dengan menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri).

“Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali membaca dan mencatat meter ke rumah pelanggan untuk rekening Juni 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan.
Dengan adanya pembacaan dan pencatatan meter secara langsung ini, maka layanan baca meter melalui website dan juga WhatsApp (WA) untuk sementara ditutup hingga ada pemberitahuan selanjutnya” ungkap Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Bayu Widyarto

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Aplikasi pembayaran Digital lainnya.
Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.(bright.pln)

6,514 kali dilihat, 6,514 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

Puluhan Karyawan PT.BKS Demo Karena Tak Terima Upah Kerja Min-1 Hari Lebaran

Diterbitkan

pada

Oleh

WB- Puluhan pekerja PT. Berkat Kontruksi Sejahtera (BKS) melakukan unjuk rasa ke perusahaannya (20/5) karena sudah mendekati lebaran belum menerima pembayaran gaji oleh mandornya.

Dari Informasi yang diperoleh oleh Tim WB melalui para Pekerja proyek Apatetmen Puri khayangan yang di kerjakan oleh PT. BKS mengalami kemacetan. Sekitar lima puluh orang karyawan melakukan mogok dan tidak bersedia melanjutkan aktifitasnya karena hak mereka yang tidak di penuhi pihak perusahaan.

Daei hasil pantauan dan melalui konfirmasi dengan tim JR via telepon mengatakan “kami melakukan unjuk rasa sudah dua kali, yang sebelumnya kami mulai dari siang hingga malam hari. Dimana upah kami belum dibayar selama satu bulan dan kami saat ini sangat membutugkan biaya hanya untuk bertahan hidup”

Salah Karyawan yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa selama ini mereka selalu dijanji-janjikan saja yang dimulai dari tanggal (5/4) dan hingga selalu diingkari (16/4) dan terus berkelit hingga beberapa janji-janji seterusnya hingga hari ini (22/5).

Para karyawan yang mengaku berasal dari luar Batam ini mengaku juga bahwa mereka direkrut bekerja untuk PT.BKS. Tapi kenyataan yang mereka terima adalah penelantaran sebagainkaryawan dimana hak merwka hanya dijanji-janji maniskan saja oleh pigak perusahaan. Sementara mereka saat ini berjuang untuk keluarga yang merwka tinggalkan di kampung halamannya, dwmikian JT menuturkan oada WB via Telepon (21/5).

Pada hari yang berbeda, AF yang juga karyawan di perusahaan tersebut menuturkan bahwa Kontraktor yang dipimpin Y dan wakilnya S meminta kelonggaran sampai Jumat malam (22/5), sementara hari raya Idhul Fitri hanya sehari lagi (24/5). Dan kami memohon pada pihak yerkait dan pemerintah dapat mengatasi hal tersebut demi tegaknya hukum yang seolah dipermainkan pihak perusahaan.

(Kontributor WB: Alf)

7,776 kali dilihat, 2,210 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Batam

BP Batam dalam Bingkai Kegiatan Ramadhan 1441

Diterbitkan

pada

Oleh

WB-BP113 | Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim di seluruh penjuru negeri memiliki makna yang sangat istimewa. Ramadhan, bagi umat Islam merupakan bulan yang sangat penting dan begitu dimuliakan. Banyak peristiwa-peristiwa penting terjadi di bulan Ramadhan yang mempengaruhi Islam hingga sampai saat ini.

Makna bulan Ramadhan yang juga sangat istimewa bagi umat Islam, adalah pada bulan Ramadhan, segala jenis amal ibadah dan segala jenis perbuatan baik yang didasari karena Allah SWT akan mendapatkan ganjaran dan pahala yang berlipat ganda, maka pada bulan ini sangat semarak dengan rangkaian kegiatan ibadah mengiringi ibadah puasa.

Begitu pun bagi Badan Pengusahaan (BP) Batam. Melalui wadah Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), BP Batam merangkai kegiatan sosial dan keagamaan dalam satu semangat kebersamaan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah.

Meski Bulan Ramadhan kali ini mengalami keterbatasan karena pendemi Covid-19, namun BKDI BP Batam secara kontinyu melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan. Bagi BKDI BP Batam, adanya pandemi Covid-19, hal itu tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan Ramadhan, justru mendorong untuk saling membantu dan peduli sesama.

Hal ini sejalan dengan arahan dan harapan Kepala Badan Pengusahaan Batam Muhammad Rudi, di bulan suci Ramadhan ini di mana dalam kondisi dan situasi pandemik Covid-19, BP Batam agar lebih mempererat tali silaturahim dan ukhuwah dengan masyarakat.

Terkait dengan itu pula, para pegawai BP Batam bergerak bersama secara sukarela untuk mengumpulkan infaq dan sodaqoh yang dananya digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim piatu.

Rangkaian kegiatan Ramadhan yang diinisiasi oleh BKDI BP Batam, tak melulu untuk internal. Pada masa pendemik Covid-19, banyak kegiatan soaial dilakukan, antara lain penyerahan Bingkisan Ramadhan kepada para guru TK BKDI, imam dan marbot masjid, serta pegawai outsourcing dan tenaga cleaning service di lingkungan BP Batam. Selain itu juga dilakukan pemberian paket buka puasa dan santunan kepada anak yatim-piatu untuk sejumlah panti asuhan.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan 1441 H/2020 M Dendi Gustinandar merinci, penyerahan bingkisan Ramadhan dengan jumlah masing-masing, yaitu 7 paket untuk Guru TK BKDI, 119 paket untuk imam dan marbot di 37 masjid, 880 paket untuk pegawai outsourcing dan tenaga cleaning service. Santunan berupa uang tunai dan paket berbuka puasa untuk 800 anak asuh di 16 panti asuhan di Batam.

Sedangkan untuk meningkatkan wawasan keimanan dan ketaqwaan pegawai, BKDI BP Batam menyelenggarakan tausyiah online yang disiarkan langsung melalui media sosial Youtube dan Facebook BP Batam, bahkan tausiyah ini juga disiarkan langsung di Radio Serumpun 91,7 FM sehingga masyarakat juga dapat mendengarkannya.

Tausyiah online ini menghadirkan 18 penceramah, dua di antaranya dari Jakarta. Dengan mengusung 22 tema, jadwal tausiyah dilaksanakan pada setiap Senin hingga Kamis usai sholat dzuhur di Masjid BJ Habibie BP Batam. Selain itu ada 4 penceramah yang mengisi tausiyah dalam Program “Ngobras” (Ngobrol Santai Bareng Humas) yang kemudian ditayangkan dalam kanal Youtube BP Batam.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi, tak menutup mata kegiatan ini. Ia bahkan memberikan apresiasi yang mendalam kepada para pegawai BP Batam dan BKDI untuk menjadi motor penggerak kegiatan social-keagamaan di lingkungan BP Batam yang menyentuh kepada masyarakat kurang mampu.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan BP Batam yang telah berinfaq dan bersadaqah melalui BKDI BP Batam. Sehingga melalui kegiatan tersebut, terjalinlah kebersamaan, tidak hanya antarpegawai, namun juga kepada masyarakat Batam yang membutuhkan,” ujar Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi juga berencana untuk mengembangkan BKDI BP Batam dapat menyediakan layanan zakat untuk mempermudah pembayaran zakat mal bagi pegawai BP Batam yang saat ini masih dilakukan secara individu.

“Kalau di Pemerintah Daerah sudah ada klausul yang mengatur pengumpulan zakat tersebut. Jadi prosesnya tidak individu lagi, akan dibantu oleh BKDI. Jika sudah terkumpul, nantinya akan kita serahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” kata Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi juga berharap, BKDI dapat terus eksis dan memaksimalkan pelayanan sosial-keagamaan di lingkungan BP Batam, agar kegiatan sosial terus berjalan bagi masyarakat Kota Batam yang membutuhkan.

Sejatinya Ramadhan hanya sebuah instrumen yang Allah berikan kepada manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Harapan besarnya adalah agar setiap insan beriman akan merasakan manfaat. Manfaat untuk keduniaan maupun akhirat. Sebulan penuh jiwa dilatih dan ditempa. Karena urusan puasa ini bukan sekadar menahan haus dan laparnya fisik, akan tetapi ia adalah latihan jiwa. Menempanya menjadi lebih peka dalam kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang selalu belajar untuk mau berbagi. Berbagi dalam segala pemaknaan yang dibingkai oleh kebaikan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. Taqobbalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal ‘Aidin wal Faizin. (yhp)

Batam, 21 Mei 2020

Biro Humas Promosi dan Protokol
Badan Pengusahaan Batam

Email: [email protected]
Twitter: @bp_batam
Facebook: BIFZA
Instagram: Bpbatam
Youtube: BP Batam

6,263 kali dilihat, 2,045 kali dilihat hari ini

Facebook Comments

Lanjutkan Membaca

Perkembangan VIRUS CORONA

Komentar Facebook

Trending