Terhubung dengan kami

Info Batam

Tabrakan Beruntun di Sekitar Tiban Housing Dekat Bukit Mata Kucing

Diterbitkan

pada

wajahbatam.id – Newsflash Batam (11/12/2018), Telah terjadi tabrakan beruntun di sekitar Tiban Housing dekat Bukit Mata Kucing sekira jam 5:30 pagi. Tabrakan beruntun antara mobil menabrak beberapa sepeda motor. Saat ini korban telah dibawa ke RS BP Batam untuk perawatan.

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Terbongkar: Ada Iuran Puluhan Juta Dari Penerimaan CPNS Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 10/2/209 | Dibatalkannya 97 CPNS yang dinyatakan lulus oleh BKN Pusat membuat para CPNS membuka mulut, dimana ada pungutan yang dilakukan secara kolektif berjumlah rata@rata 10 juta oleh beberapa oknum secara berantai yang juga merupakan peserta CPNS dan telah lulus serta mendapatkan SK nya sebagai PNS. Ini diungkapkan perwakilan guru kepada kru WB di bilangan Batam Centre pada hari Senin, 11/2/2019.

Baca:

Enam Tahun Dinyatakan Lulus Oleh BKN, 93 CPNS Akan Demo Karena Dinyatakan Batal Oleh Pemko Batam

“Pengumpulan uang tersebut dilakukan oleh oknum CPNS berinisial ‘Mw dan ‘Rh yang lulus dan menukar SK swastanya menjadi SK Negeri di rumah Mw” Tika melanjutkan dengan nada kesal sembari menunggu perwakilan mereka koordinasikan rencana demo ke Polresta Barelang Batam Tika mengatakan “sudah kepalang basah, kita bongkar saja sekalian..” dan diaminkan guru-guru dengan koor “setujuu..” dalam pertemuan dengan Suharsad selaku Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN).

Bassau Makassau, aktifis pendidikan yang menjabat sebagai Ketua Investigasi FKPN mengungkapkan bahwa FKPN akan selalu mendampingi guru-guru CPNS yang nyata telah diluluskan ileh BKN Pusat. Pendampingan guru-guru akan selalu kami lakukan dan akan selalu kawal sampai status hukumnya diberlakukan”.

Demikian juga tanggapan dari Firdaus Ketua Forum Peduli Masyarakat Kepri (FPM Kepri) bahwa beliau sangat prihatin dengan pencedraan pada diri guru-guru. Dan ini harus dipertanggung jawabkan dalam hal ini FPM Kepri meminta aparat dan pemerintah kota Batam mengusut dan menyelesaikan secara tuntas secara hukum. Apapun bentuk jenis korupsi harus diberantas dan FPM Kepri akan selalu kawal masalah seperti ini” demikian lanjutnya.

Wajah Batam telah mengkorfimansikan kebenaran informasi ini ke Syahir Kepala BKD via WhatsApp, tapi hingga saat ini tidak bersedia memberi menjawaban. (wb212)

(Bersambung)

Lanjutkan Membaca

Batam

Porter Bandara: Omset Kami Turun 75%

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 31/1/2019 | Kenaikan harga tiket pesawat dan penghapusan muatan bagasi yang mulai berlaku berdampak sangat signifikan pada buruh penyedia jasa angat barang (porter) bandara Hang Nadim Batam, demikian cerita salah satu porter kepada WB yang tak ingin disebutkan namanya, kamis 31/1/2019 di pelantaran parkir Hang Nadim Batam.

Penurunan penghasilan tersebur sangat jauh sekali yaitu hampir 75% dan dengan pendapatan tersebut mereka juga harus membayar kewajiban mulai dari Asuransi Kecelakaan, Parkir hingga setor uang mangkal sebesar Rp 15.000/hari.

Dari pantauan WB penghasilan kotor mereka selama ini rata-rata Rp 200.000/hari. Sejak kenaikan harga tiket pesawat dan ditiadakannya bagasi gratis, pendapatan uang jasa porter diperkirakan rata-rata Rp 50.000/hari. (Shd)

Lanjutkan Membaca

Info Batam

Tasya Akhirnya Kembali

Tasya yang sempat diberitakan kabur dari rumah pada postingan di group Facebook Wajah Batam kemarin akhirnya telah bertemu dengan keluarganya dirumah.

Diterbitkan

pada

Oleh

Suharsad (Admin WB) bersama Tasya

WAJAHBATAM.ID | Batam (19/11/2018), Tasya yang sempat diberitakan kabur dari rumah pada postingan di group Facebook Wajah Batam kemarin akhirnya telah bertemu dengan keluarganya dirumah. Hal ini tidak terlepas dari peranan member Wajah Batam dan Admin Wajah Batam, Suharsad yang telah membujuk dan memberikan wejangan ringan kepada Tasya, serta memberitahukan kepada orang tuanya agar dapat menjemput anaknya.
“Sudah saya dapatkan dan ortunya dalam perjalanan,” kata Suharsad.

“Dia tidak pulang sebagaimana postingan kemarin dan takut pulang setelah berita di WB. Saya sudah nasehatkan agar pulang dan menjamin orang tuanya bisa kooperatif dan merangkul Tasya.” terang Suharsad menjelaskan.

(SKT/STR) 

Lanjutkan Membaca

Trending