Terhubung dengan kami

Nasional

Indonesia Tidak Perlu Mengimpor Beras Hingga Juni 2019

Carut marut pertanian di Indonesia terlihat dari beda pendapat yang di keluarkan oleh Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID | Batam ( 20/09/2018 ), Carut marut pertanian di Indonesia terlihat dari beda pendapat yang di keluarkan oleh Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Mendag seakan acuh dan menegaskan bahwa hal itu bukan urusan pemerintah merespon komentar Buwas tentang penambahan sewa gudang beras untuk menampung beras yang diimpor pemerintah.

Bahkan untuk impor beras sendiri tidak ada koordinasi antara kementerian perdagangan dan Perum Bulog yang bertanggung jawab terhadap distribusi beras nasional. Enggar menegaskan bahwa impor beras dilakukan karena produksi beras nasional kurang dengan rentan impor hingga Juli 2018. Sedangkan Buwas menyebutkan bahwa Indonesia tidak perlu mengimpor beras hingga Juni 2019 karena cadangan beras pemerintah di gudang Bulog terdapat 2,4 juta ton.

Dengan stok beras yang cukup dari Bulog tapi masuknya beras impor akan menyebabkan pertanian padi Indonesia akan terpukul dan berimbas kepada petani padi sendiri karena beras impor banjir di pasaran.

Rizal Ramli berkomentar di tweetnya bahwa Menteri Perdagangan sudah β€˜offside’, merugikan petani padi, tebu, bawang dan garam. Sekaligus mengerogoti elektabilitas pemerintahan saat ini. (Yong Abu)

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Malam ini KAMMI Gelar Aksi Nasional di Depan Mesjid Agung Batam Centre

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 23/3/2019 | KAMMI pada malam ini Sabtu, (23/3) adakan Aksi Kemanusiaan Nasional yang akan digelar di depan Mesjid Agung Batam Centre (depan alun-alun Batam Centr) pukul 20.00 WIB.

Bersama Wajah Batam, Maulana Ketua KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) menyatakan bahwa dalam aksi ini akan digelar beberapa rangkaian acara sebagai berikut:

1. MC
2. Tilawah
3. Orasi dari berbagai organisasi yang akan orasi
4. Solat ghaib
5. Doa.

UNDANGAN RESMI KAMMI

SERUAN AKSI KEMANUSIAAN NASIONAL

πŸ™πŸ½ _Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh_ πŸ™πŸ½

Bismillah,

β€Ό *Penembakan Masjid di Selandia Baru adalah Perbuatan Biadab* β€Ό

Tepat tanggal 15 Maret 2019 hari Jumat lalu, telah terjadi penembakan massal di Masjid Christchruch, Selandia Baru.

KAMMI menilai kejadian ini merupakan tragedi kemanusiaan yang membahayakan *perdamaian* antar sesama pemeluk agamabdan anti kemanusiaan.

Maka dari itu, kami mengajak seluruh warga kota Batam untuk mengikuti *aksi kemanusiaan ini*, yang insyaallah akan diisi dengan:

Sholat Ghoib untuk korban di Selandia Baru* sekaligus *aksi galang dana untuk korban banjir Bandang di Sentani, Papua.

Dan insyaallah akan ada orasi dari *Ustad Abu ghoza* (Waka FUI MUI Batam)

Yang akan dilaksanakan pada:

Hari: Sabtu, 23 Maret 2019
Pukul: 20:00 – selesai
Tempat: Jalan di dekat alun alun yang menghadap ke masjid agung Batam

Aksi ini didukung oleh:
1. FLP Batam
2. KAMMI
3. RMAB
4. FORMIST Ibnu Sina
5. Musisy UIB
6. ODOJ BATAM
7. SPJ Regional Batam
8. LDK AL AMAR UNRIKA
9. FORSIMA UNIBA
10. ACT KEPRI
11. MRI
12. RZ
13. RMKIB
14. WAJAH BATAM

🀝🏻🀝🏻 _yang jauh mari merapat, yang sudah rapat mari eratkan barisan. Kita Muslim dan kita bersaudara_ 🀝🏻🀝🏻

πŸ’₯ Dibuka juga donasi untuk korban banjir bandang di Sentani, Papua. Transfer melalui *Bank Muamalat, No rek: 4110041609 a/n Windi Wulandari*
( _NB: mohon mengirimkan bukti transfer ke CP yang tertera_ )

CP: 089502243126 (WINDI)

#Savemuslimchristcruch

  • πŸ™πŸ½ _Wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh_ πŸ™πŸ½ (Shd)

33,296 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Pertemuan Aneh Di Golden Prawn Bengkong Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 19/3/2019 | Kejadian unik di Golden Prawn yang berlangsung pukul 11.00 WIB hingga saat berita ini diterbitkan media WB masih berlangsung dan hal ini menjadikan banyak pertanyaan dikalangan PNS yang mana kehadiran mereka tidak diketahui atas undangan siapa dan tujuan apa.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang diperoleh WB dari sumber yang dipercaya bahwa para ASN diundang melalui lisan oleh pimpinan diinstansinya masing-masing dengan tujuan hanya makan-makan saja.

Pengunjung harus titipkan HP dan elekteonik lainnya.

Uniknya mereka diwanti-wanti tidak boleh membawa Handphone, kamera atau alat perekam lainnya, bahkan sebagaimana kejadian kegiatan di salah satu dinas beberapa hari lalu bahkan sampai cek body untuk memastikan undangan tidak membawa apapun yang berbentuk elektronik berperekam.

Informasi juga masuk dari beberapa sumber bahwa ada sejenis intervensi dan ancaman dimana para ASN dipaksa untuk milih salah satu paslon Presiden, jika tidak maka preskon mereka dari daerah tidak cair dan dana untuk daerah tidak dicairkan oleh pusat, demikian disampaikan melalui WhatsApp kepada awak WB yang siang ini juga mengintip kegiatan diseputar Golden Prown Bengkong Kota Batam yang dijaga sangat ketat.

Pada kesempatan lain, malam sebelumnya juga ada kegiatan yang sama diselenggarakan untuk RT RW dibilangan Bengkong Sadai dan sempat diliput kamera tersembunyi oleh warga (EK) yang dikirimkan ke WB.

Demikian juga informasi dari warga R, kejadian pada malam yang sama diΒ  perumahan Pesona Asri dan Marbela yang dihadiri banyak RT dan RW, pada acara undangan disambut oleh pejabat dan caleg salah satu partai yang meminta dukungan agar diperumahan tersebut bisa “diwarnakan” dengan salah satu warna partai yang melalui instruksi langsung dari pejabat tinggi batam tersebut mereka membagi-bagikan amplop yang berisi ratusan ribu rupiah perorang.

Sekembalinya dari sana mereka juga kembali ke perumahan Pesona Asri dengan memberikan bantuan 10 juta untuk fasum diperumahan tersebut, demikian R menyampaikan berita ini via WhatsApnya. (wb212)

165,447 kali dilihat, 34 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Mahasiswa Desak Copot Walikota Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 5/3/2019Β | Demonstrasi damai yang diselenggarakan Aliansi Mahasiswa Batam ke Pengadilan Negeri Batam, DPRD Batam pagi ini Selasa, 5/3/2019 mendesak Walikota Batam dicopot dari jabatannya.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2525136110890804&id=1221020144635747

Dalam surat edaran berisi tuntutan yang meminta Kejaksaan Negeri Batam agar tegas dan konsisten dalam menyelesaikan banyak kasus yang sudah masuk dan banyakndiketahui masyarakat umum.

Disamping melakukan tuntutan tersebut, Aliansi Mahasiswa Batam juga mendesak DPRD Kota Batam agar dapat meminta Mendagri mencopot Walikota Batam karena sudah dianggap tidak amanah dan tak mampu menjalankan tugas sebagai Walikota Batam, demikian ungkap salah satu pendemo yang tidak ingin disebutkan namanya.

Demo yang diselenggarakan tersebut dihadiri lebih kurang 50 orang dan tertib yang dikawal oleh aparat kepolisian dengan ramah dan bersahabat. (Shd)

 

 

37,898 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending