Terhubung dengan kami

Internasional

Peru Tim Terakhir Lolos World Cup 2018 Rusia

Diterbitkan

pada

Sepakbola

WAJAHBATAM.ID Batam, Peru jadi tim terakhir melengkapi 32 Tim yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang 2-0 atas Selandia Baru di leg kedua playoff, di Nacional Stadium Lima-PERU, Kamis (16/11/2017) pagi WIB tadi. Peru lolos dengan agregat total 2-0 setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama.
Bagi Peru, kelolosan ini adalah yang pertama untuk mereka sejak terakhir kali tampil di 1982.
Berikut hasil 3 laga Playoff Pamungkas

Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan | Wajah Batam


Berikut 32 Negara peserta Piala Dunia Rusia 2018

 POT 1 POT 2 POT 3 POT 4
 Russia  Spain Denmark Serbia
 Germany Peru Iceland Nigeria
Brazil Switzerland Costa Rica Australia
Portugal England Sweden Japan
Argentina Colombia Tunisia Morocco
Belgium Mexico Egypt Panama
Poland Uruguay Senegal Korea Republic
France Croatia Iran Saudi Arabia

 

535 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Top Scorer Piala AFF: Mesin Gol Timnas Indonesia U-16 Kian Menjauh

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID |  Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 patut berbangga. Selain memastikan tiket semifinal, mereka juga menempatkan pemainnya dalam puncak daftar top scorer Piala AFF U-16 2018. Ia adalah Amiruddin Bagus Kahfi.

Sepanjang Piala AFF U-16 2018, penampilan Bagus Kahfi benar-benar jadi kunci permainan Timnas Indonesia U-16. Secara konsisten ia melesakkan dua gol di setiap pertandingan anak asuh Fakhri Husaini tersebut.

Alhasil, sudah delapan gol yang dikoleksi Bagus Kahfi di Piala AFF U-16. Ia unggul dua gol atas penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung yang membukukan enam gol. Di bawah Thanh Trung, ada tiga pemain yang mengoleksi tiga gol, Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), dan Nguyen Quoc Hoang (Vietnam).

Bagus Kahfi pun memiliki peluang untuk terus menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Indonesia U-16. Itu karena Timnas U-16 telah memastikan tiket semifinal usai menaklukkan Timor Leste 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabty (4/8/2018).

Minimal, masih dua pertandingan yang akan dijalani Timnas U-16. Itu adalah laga pamungkas Grup A melawan Kamboja, Senin (6/8/2018), dan laga semifinal yang dihelat pada Kamis (9/8/2018).

Daftar Top Scorer

8 Gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

6 Gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 Gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

2 Gol: Bunthoen Bunnarong, Ky Rina, Met Samel (Kamboja), Mohammad Supriadi, Sutan Zico (Indonesia), Muhammad Asman Asrul Sukarnain (Malaysia), Aung Ko Oo, Khun Kyaw Zin Hein, Naing Htwe, Zaw Win Thein (Myanmar), Chua Zikos Vaselios Ming Xun (Singapura), Thanakrit Laorkai (Thailand).

Liputan6

1,282 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Berita

Piala AFF U-16 2018: Sengit, Indonesia Sikat Vietnam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID |  – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif pada lanjutan Piala AFF U-16. Garuda Asia mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (2/8) malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut timnas Indonesia U-16 semakin kukuh di puncak Grup A, mengungguli Vietnam yang sebelumnya memiliki poin identik.

Babak pertama

 Inisiatif serangan langsung dilakukan timnas Indonesia U-16 sejak awal laga dimulai. Kiper Vietnam dipaksa bekerja keras saat laga baru berjalan tiga menit ketika tendangan bebas dari jarak jauh mampu dieksekusi dengan keras dan akurat.

Namun, kesalahan Komang Teguh di kotak penalti, di mana ia menyapu bola terlalu lemah sehingga bisa dikuasai pemain Vietnam, membuahkan gol pertama untuk lawan.

Dinh Thanh Trung yang mendapat bola gratis, tidak menyiakan kesempatan dengan melepas tembakan mendatar ke arah kiri gawang Indonesia, membuat kiper Ernando mati langkah.

Garuda Muda semakin meningkatkan intensitas serangan ke wilayah Vietnam usai kemasukan. Peluang Indonesia melalui tendangan bebas pada menit ke-16 kembali kandas oleh penyelamatan kiper.

Pelatih Fakhri Husaini melakukan pergantian di awal untuk meningkatkan daya dobrak dengan memasukkan Mochamad Supriadi mengganti Amanar pada menit-27.

Hasilnya langsung terlihat dua menit berselang, pemain dengan nomor punggung 11 itu melakukan aksi individu dari sisi kanan pertahanan Vietnam untuk melewati tiga pemain sebelum menaklukkan kiper dalam situasi satu lawan satu.

Di sisa waktu, Indonesia beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol tambahan, termasuk tendangan jarak jauh yang melenceng tipis tidak beberapa lama setelah gol penyama, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua

Dua pergantian langsung dilakukan oleh pelatih Fakhri, Bagus Kahfi menggantikan Sutan Zico sementara Yadi Mulyadi digantikan Fajar F.

Kejelian sang pelatih kembali terbukti, Kahfi menjadi sosok yang sukses mencetak gol pembalik kedudukan pada menit ke-45. Ia membobol gawang Vietnam melalui titik putih setelah David Maulana dijatuhkan di kotak terlarang.

Vietnam nyaris langsung membalas ketika umpan silang ke kotak penalti tidak mampu diantisipasi dan bola mengarah ke pemain yang bebas, tapi sepakan volinya masih melambung tipis dari gawang Indonesia.

Bagus Kahfi kemudian mencetak gol keduanya pada pertandingan ini untuk menggandakan keunggulan Merah Putih. Ia mendapatkan umpan sangat manja dari saudara kembarnya, Bagas, yang melakukan aksi individu impresif sebelum melepas umpan.

Pertandingan semakin panas usai gol tersebut, sebuah insiden memaksa wasit mencabut kartu merah untuk masing-masing pemain di kedua tim. Vo Nguyen Hoang harus mandi lebih cepat, sementara Indonesia kehilangan Bagas Kaffa.

Sama-sama bermain dengan sepuluh orang, Komang kembali melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain Vietnam di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih, Dinh Thanh Thuong yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-73.

Di sisa waktu, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia, tetapi kedisiplinan tinggi pertahanan Garuda Muda membuat Vietnam kesulitan. Bahkan, melalui serangan balik pada menit ke-83, Indonesia menyegel kemenangan melalui gol Andre Oktaviansyah.

Susunan pemain

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi, Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian, Andre O, David Maulana, Brylian Negietha, Yadi M, Amanar A, Sutan Zico.

Vietnam U-16: Duy Dung, Quoc Dan, Van Dai, Tien Long, Minh Dan, Van Chung, Duc Hoang, Nguyen Hoang, Thanh Thung, Thanh Tai, Quang Thuong.

Goal

 

1,247 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Berita

Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Atletik, Menpora Merinding

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID |  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku merinding setelah mengetahui prestasi yang dicapai sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.
Lalu Muhammad Zohri yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih medali emas nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (12/7/2018).
Prestasi yang ditorehkan Zohri tersebut diakui Menpora Imam Nahrawi sebagai pencapaian membanggakan bagi bangsa Indonesia.
“Saya merinding melihat Lalu Muhammad Zohri, seorang anak yatim yang berasal dari NTB,” ujar Imam saat mengunjungi Padepokan Pencak Silat, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018) siang. “Daerah asalnya itu masih tergolong kampung banget,” tutur Imam menambahkan.
Imam menuturkan bahwa Zohri merupakan salah satu atlet muda Indonesia yang tergolong tekun. Berkat ketekunannya itu, Zohri kemudian direkrut PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di NTB, sebuah program yang dibiayai Kemenpora.
“Tentu ini sejarah karena Zohri jadi pelari tercepat di dunia dari Indonesia,” ujar Imam. “Kami sangat bersyukur dan kami berencana untuk menjemputnya di bandara,” tutur Imam menambahkan.
Zohri meraih medali emas setelah mencatatkan waktu 10,18 detik, mengungguli dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Catatan waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional junior yang dicatatkannya sendiri yakni 10,25 detik.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Atletik, Menpora Merinding”, https://olahraga.kompas.com/read/2018/07/12/18305178/lalu-muhammad-zohri-juara-dunia-atletik-menpora-merinding.
Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Eris Eka Jaya

Lanjutkan Membaca

Trending