Terhubung dengan kami

Hukum & Kriminal

Bobotoh Sweeping Supporter Persija Hingga ke Hotel

“Bobotoh punya niatan anarkis terhadap Supporter Persija, terbukti Bobotoh sweeping ke hotel.”

Diterbitkan

pada

Tersangka pelaku pengeroyokan Haringga Sirila di Stadion GBLA. Foto: Tribun Jabar

WAJAHBATAM.id | Jakarta (24/09/2018), Tidak tanggung-tanggung Bobotoh Supporter Persib melakukan sweeping pendukung Persija hingga ke hotel.

Saksi mata saat kejadian diluar lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) minggu lalu, dilansir dari Vivanews, “Saya lihat langsung bagaimana Ari dipukulin, tega banget sampai meninggal, saya gak bisa berbuat apa-apa, saya juga bisa dipukulin juga,” kata Iqbal.

Haringga Siria, korban keanarkisan supporter Persib Bobotoh, saksi mata sekaligus teman korban, Iqbal menceritakan kejadian dirinya juga di sweeping di hotel tempat dia menginap.

“Bobotoh punya niatan anarkis terhadap supporter Persija, terbukti Bobotoh sweeping ke Hotel.

Saya sampai Sabtu dengan sebelas The Jak lain, nginep di hotel. Ternyata ada sweeping massal sampe hotel, beruntung hotel saya baik. Bobotoh tahu ada The Jak di hotel saya karena lihat daftar tamu dan ada KTP. Beruntung cleaning service kasih tahu kita dan disuruh keluar lewat pintu belakang,” lanjut dia. 

Dalam pertandingan yang merenggut nyawa supporter tersebut, Persib meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Persija.

(WB/Sampono/INT) 

3,819 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Cak Tain Uji Materiil Ex-Officio Ke MA

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Jakarta, 28/10/2019 | Aktivis jurnalis, LSM dan akademisi ini tengah di gedung MA Jakarta bermaksud untuk mendaftarkan gugatan uji materiil PP No.62 Tahun 2019, khususnya Pasal 2A yang mengatur soal ex-officio Kepala BP Batam oleh Walikota Batam.

Menurut Cak Ta’in, uji materiil PP tersebut terkait ex-officio yang berpotensi menabrak UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Di mana dalam Peraturan perundang-undangan tersebut Perwakilan dan utusan pemerintah pusat adalah gubernur bukannya walikota.

“Lembaga BP Batam itu bentukan pemerintah pusat, mengelola uang negara melalui APBN, artinya lembaga setingkat menteri. Lah ini kok diserahkan ke walikota itu referensi nya aturan perundangan yang mana…?” kata Ketua LSM Kelompok Diskusi Anti 86.

Lebih lanjut Cak Ta’in menjelaskan, subtansi lainnya yang berpotensi dilanggar yakni larangan rangkap jabatan negara sebagaimana diatur dalam undang-undang pemerintahan daerah.

“Ada hirarki hubungan Tata negara yang dilanggar, dilompati oleh PP 62 tersebut,” jelas mantan akademi Unrika Batam itu.

Sebagai walikota Batam, kepala daerah berada dalam koordinasi dengan gubernur provinsi Kepri, namun sebagai Kepala BP Batam bisa langsung melompat ke menteri bahkan presiden. ” Ini yang gak nyambung dan perlu diluruskan, ” tegasnya.

Sebelumnya, tambah Cak Ta’in, beberapa pihak sudah mengingatkan pemerintah agar tidak mengeluarkan kebijakan ex-officio Kepala BP Batam oleh Walikota Batam karena berpotensi melanggar Peraturan Perundang-undangan lainnya, rujukan hukumnya juga gak ada. Tak kurang Fachry Hamzah, Bambang Soesetyo, Fadli Zon, Firman Subagyo bahkan Ombusmend secara resmi menyurati Menko Perekonomian dan presiden akan potensi Mal-administraai negara dalam kebijakan ex-officio jabatan Kepala BP Batam oleh Walikota Batam tersebut.

Maka uji materiil PP 62 th 2019 tersebut ke MA adalah langkah elegan yang dilakukan oleh warga Batam agar Batam tidak terdegradasi secara status dan fasilitas dari pemerintah pusat. (Tain}

24,151 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Sosmed Wajah Batam Beri Kontribusi Informasi Membernya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | Wajah Batam Televisi (WbTV) hadir di Jaringan Televisi Anda Minggu, 01/9/2019. WbTV adalah sebuah media Televisi Cable yang akan mensinergikan informasi real, berani update, akurat dan terpercaya.

Semua itu tentunya tidak terlepas dari semangat awal Forum Sosial WB yang konsepnya dilanjutkan melalui sebuah perusahaan PT. WAJAH BATAM INDONESIA.

Untuk menjadikan WbTV sebagaimana yang diinginkan masyarakat, tentunya tidak terlepas dari kerjasama masyarakat sebagai citizen journalis sebagai kontributor yang mengirimkan informasi sesuai dengan kejadian dan kenyataan di lapangan, disamping menyorot hal-hal yang memungkinkan dapat membangun dan mengganggu pembangunan kota Batam secara menyeluruh.

Bagaimana Cara Mengirimkan Informasi?

Setiap informasi (berupa video landscape) yang dikirimkan ke WbTV akan disaring dan kru WbTV akan menghubungi yang bersangkutan untuk meminta konfirmasi dan menjadikan kontributor sebagai narasumber yang selanjutkan akan ditelusuri oleh team lapangan WbTV.

Bagaimana Proses Penayangan Berita Journalis Publik?

Informasi berupa video landscape dari kontributor akan ditayangkan setelah kontributor memberi keterangan dan pihak WbTV juga akan menampilkan kontributor melalui tayangan wawancara baik secara offline maupun online.

Apresiasi

WbTV akan memberi apresiasi kepada kontributor yang mengirimkan video landscapenya setiap bulan dengan jumlah informasi yang ditayangkan setiap bulannya dan management WbTV akan menghubungi anda sebagai kontributor setia WbTV.

Apa saja informasi video landscape Anda yang akan ditayangkan ?

Berbagai informasi penting yang akan anda kirimkan dengan ketentuan:
1. Tidak pernah ditayangkan di media manapun.
2. Video asli yang diambil dengan perangkat lunak apapun seperti Gadget, HP, Handy Cam dll.
3. Informasi apapun yang penting diketahui masyarakat disegala bidang kehidupan khususnya dalam membangun dan memperbaiki bangsa.
4. Video dapat berupa Penegakan hukum, Kecelakaan, Kejadian Seputar Kita, Acara Hiburan, Sosial, Ekonomi, Politik, dll
5. Video dengan durasi maksimal 5 menit yang dapat terdiri dari beberapa potongan video dalam kegiatan, situasi dan suasana yang sama.

6. Berita video terkini merekam kejadian yang minimalm berusia 24 jam. Dan untuk video khusus berusia selambatnya 15 hari.

Kontribusi

Kontribusi total yang anda peroleh dihitung setiap bulannya dengan nilai Rp 10.000,-/informasi video.

Video Khusus

Video Khususa adalah video yang memvisualkan kejadian2 penting dalam ungkap kasus atau video penting lainnya dalam menghentikan kerugian negara)

Video Istimewa akan diberi apresiasi dalam 2 kategori:

1. Class A : Rp 250.000
(180rb Video + 70.000 keterangan lengkap berita)

2. Class B : Rp 500.000
(400rb video + 100rb keterangan lengkap berita)

Sanksi

Video yang diterima redaksi WBtv adalah asli milik pengirim dan atau mempunyai hak untuk mengirimnya, klaim hak cipta atau hukum atas kepemilikan video merupakan tanggung jawab kontributor.

Syarat-syarat

Video landscape yang dikirimkan harus disertai data kontributor a.l: KTP dan identitas lainnya serta no telp/WhatsApp dan rekening Bank.

Privacy

WBtv akan merahasiakan data kontributor jika diperintahkan kepada Management WBtv.

Klaim

Management keuangan WbTV akan menghubungi dan mengirimkan pembayaran melalu nomor rekening Kontributor atau dapat melakukan klaim ke kantor PT. Wajah Batam Indonesia (WBI) setiap tutup buku bulanan ke:

PT.WAJAH BATAM INDONESIA
Alamat : Avava Mall
Telp/WhatsApp :  …

Informasi lanjut dapat menghubungi Management di nomor Telp/WhatsApp @Rina Silfya : 08117711223
@Suharsad : 085356308683

TimWb

20,688 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

FGD: Radikalisme Adalah Pemahaman Individu, Bukan Agama Atau Kepercayaan Tertentu

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 25/3/2019 | Badan Pembinaan Masyarakat  Polda Kepri melalui Forum Group Discussion (FGD) selenggarakan diskusi tentang “Peran Tokoh Masyarakat Dalam Menangkal Radikalisme” hari Senin, 25/3 di BCC Hotel Lubuk Baja Nagoya Batam.

Pada penyelengaraan ini FGD mengundang segenap tokoh masyarakat dan Ormas se Kota Batam yang tergabung dalam paguyuban-paguyuban dan juga dihadiri dari undangan berbagai agama untuk tujuan memahami serta dapat menjadi corong kemasyarakat dalam menyampaikan bahaya radikalisme dalam keutuhan bangsa.

Penanggung jawab acara Binmas Polda Kepri AKBP Aro T Binops  menyampaikan pada WB bahwa kegiatan perdana hari ini bertujuan untuk menyatukan paham tentang radikalisme dan akan diselenggarakan secara kontiniu agar maksud dari keutuhan NKRI dapat tercapai.

Forum ini dibuka oleh Wadir Binmas Polda AKBP Edy Suryanto Dalam sambutannya mengharapkan seluruh elemen masyarakat dapat saling bahu membahu bersama polri dalam mencegah muncul dan berkembangnya paham masyarakat terhadap radikalisme.

Acara dikemas dengan santai dimana tamu dan undangan dapat berbicara bebas dengan tanpa ada suatu tekanan dalam menyampaikan pandangan dan pendapat, sebagaimana disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat (Suharsad) yang tidak ingin forum ini menjadi ajang menilai atau memojokkan pandangan individu yang menjadikan sebagai tolak ukur dalam menilai pemahaman peserta terhadap arti radikalisme disamping dapat menjadikan hal tersebut menjadi catatan dari pihak yang menyampaikan pandangan tersebut.

Kepala Dinas Infokom Yazid yang hadir mewakili Pemerintah kota Batam menyambut baik kegiatan ini dimana Forum Diskusi ini sangat bermanfaat dalam menanamkan rasa kebersamaan serta dapat menyimpulkan bahwa paham radikalisme tersebut tidak bisa dikaitkan dengan kelompok atau agama tertentu tapi merupakan paham individu yang menyalahartikan suatu pemahaman ajaran dalam keyakinannya masing-masing.

Muhammad Santoso, wakil Majelis Ulama Indonesia Kota Batam yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber dalam forum diskusi ini menyatakan dan sepakat bahwa paham radikalisme tidak dapat diarahkan pada satu kelompok agama atau kepercayaan tertentu. (shd)

46,972 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending