Terhubung dengan kami

Organisasi

Ikatan Mande Saiyo (IMS) Bentuk Paguyuban Wanita Minang Batam

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.id|Batam (06/09/2018), Para wanita Minang yang ada di kota Batam, Rabu Malam (05/09/2018) berkumpul di Taman Raya menyatukan misi membentuk sebuah komunitas perempuan yang diberi nama Ikatan Mande Saiyo (IMS) Kota Batam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh wanita Minang dan didampingi oleh Organisasi Pemuda GEMPPAR Kecamatan Batam Kota. Dalam kesempatan tersebut Wajah Batam juga turut diundang dan diharapkan sebagai wadah pembinaan komunitas.

IMS adalah sebuah komunitas paguyuban sosial yang bercita-cita menjadikan wanita khususnya untuk mendapat perlindungan dan pembinaan dari pihak-pihak Pemerintah dan lembaga-lembaga perempuan yang ada di Kota Batam disamping juga sebagai wadah sosial dan silaturrahmi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wanita Minang serta akan menjalankan program-program ekonomi melalui berbagai kegiatan dan unit usaha. Selanjutnya IMS juga akan memberikan perlindungan hukum terhadap segala kemungkinan yang dapat menimpa keluarga dan anak-anak dalam kemasyarakatan, demikian Linda (Ketua IMS yang juga sebagai Guru di sebuah sekolah negeri di Taman Raya) mengungkapkan pada Wajah Batam.

IMS dalam waktu dekat juga akan membentuk cabang-cabang di setiap kecamatan yang ada di Kota Batam dan berharap ibu-ibu dan perempuan Minang yang ada di Kota Batam untuk bergabung yaitu dengan menghubungi Ketua dan Sekretaris IMS di nomor HP 081277671951 – 081363052235, lanjut Yuni (sekretaris) sekaligus menutup pembicaraannya.

Pada kesempatan yang sama, Dian Abadi selaku Ketua DPC Kecamatan Batam Kota mengatakan bahwa GEMPPAR sangat mendukung kegiatan dan niat ibu-ibu dan perempuan Minang ini dan siap mendampingi serta memberikan pengayoman maksimal untuk berjalannya misi komunitas IMS tersebut sejauh tidak melanggar aturan yang berlaku di Kota Batam, lanjut Dian mengakhiri pertemuan tersebut.

(WB/WB212)

610 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

IKKP Batam Akan Semarakkan Kemitraan Pembangunan Kota Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 7/3/2019 | Ikatan Keluarga Kota Pariaman (IKKP) adalah sebuah ormas yang berdiri tiga tahun lalu secara resmi malam ini Sabtu, 6 April resmi bernaung dibawah PKDP, organisasi induk masyarakat Pariaman yang ada di Kota Batam.

IKKP berdiri tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan menjadi sebuah organisasi masyarakat yang hanya bertujuan mewadahi masyarakat Kota Pariaman yang ada di Kota Batam.

Arisma Chaniago yang akrab dipanggil Oyong terpilih sebagai Ketua IKKP Batam dengan Sekretaris Yunang Sastra, dalam pelantikan yang digelar di Giant Seraya Atas bertekat akan membangun IKKP berbeda dengan IK yang ada di tubuh PKDP Batam.”IKKP juga siap menjaga keutuhan NKRI umumnya dan Kota Batam khususnya.

Anggota kami tidak berafiliasi dengan salah satu partai mana pun, malah anggota IKKP banyak yang berasal dari beragam pengurus partai,” kata Arisman Chaniago kepada awak media saat ditemui di sela kegiatan.

Hal ini, kata Arisman, sesuai dengan kesepakatan di awal pembentukan IKKP, yakni harus mampu mengayomi, melindungi dan menampung aspirasi masyarakat dalam membangun kebersamaan dan keluarga yang kompak serta dinamis.Disentil masalah pemilu 2019, Arisman menegaskan IKKP tidak melarang dan memberikan kebebasan pada kader dan anggotanya untuk memilih sesuai keinginannya.

Acara ini dihibur oleh Artis kondang minang Amri Arifin dan berbagai atraksi seperti tari piring dan pencak silat. Dan acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Minang dari berbagai IK-IK yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam dan juga dihadiri oleh Walikota Pariaman yang diwakili oleh Kadisdik Pariaman Drs.kander M,Si.

Pelantikan IKKP dilakukan oleh H. Syahrul yang mewakili Ketua PKDP Batam Kompol Abu Zanar. SIK ini juga dihadiri berbagai tokoh-tokoh ormas dan OKP kota Batam, Gema Minang Antoni Lendra (Ketum), Soni Piliang (Ketua Gempar) dan Pendiri Gema Minang Suharsad yang juga sebagai CEO nya Forum Sosmed Wajah Batam yang cukup terkenal Batam dan Kepulauan Riau. (Shd)

13,033 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Organisasi

Maulid nabi DAMRI Batam hadirkan Habib Jakfar Bin Yahya

Diterbitkan

pada

Oleh

wajahbatam.id – Batam (30/11/2018), Kantor DAMRI Cabang Batam mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan di Kantor DAMRI, Kamis (29/11), di Tanjung Uncang Batam.

Acara yang di mulai pada pukul 20:00 WIB Hingga pukul 22:30 WIB tersebut di ikuti oleh karyawan DAMRI Dan keluarga.

Sebelum nya DAMRI juga seeing mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tapi tahun ini begitu berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

General Manager DAMRI Batam, Arif Hermanto merasa sangat senang dan puas melihat antusias karyawannya dengan penuh semangat mengikuti acara sampai selesai.

Menurut Arif, acara tahun ini agak berbeda karena langsung mendatangkan Al Ustad Habib Jakfar bin Yahya dari Jakarta serta menghadirkan grup seni hadrah BAPER (Barisan Pecinta Rasulullah).

Johanes Ken, Kasi operasi DAMRI juga merasa senang dengan terselenggaranya acara ini dengan baik dan penuh hikmah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Arif karena suksesnya acara ini,” kata Johanes.

Dalam ceramahnya Ustadz Habib Jakfar menyampaikan pesannya dengan mengingatkan kepada Jamaah agar dapat meneladani akhlak Rasulullah, yang bergelar Al Amin.

Kepada orang tua, agar dapat mendidik anak-anaknya sejak dini, dengan ahklakul kharimah.

Dalam do’a nya, Habib bermunajat agar DAMRI Batam dapat lebih maju dan berkembang, dengan sumber daya manusia yang berakhlak mulia. (STR)

1,012 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Organisasi

SKANDAVENT 2018, Acara Besar Tahunan SMKN 2 Batam

Untuk menunjukkan keahlian jurusannya ke publik terutama kalangan pelajar, SMKN 2 Batam atau disebut “SKADA” ini akan mengadakan satu acara besar yang dilaksanakan pada tiap tahunnya yaitu SKADAVENT.

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | Batam (07/11/2018), SMKN 2 Batam adalah Sekolah Kejuruan yang memiliki berbagai bidang kompetensi keahlian seperti Akuntansi, Jasaboga, Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, dan Tata Busana.

Untuk menunjukkan keahlian jurusannya ke publik terutama kalangan pelajar, SMKN 2 Batam atau disebut “SKADA” ini akan mengadakan satu acara besar yang dilaksanakan pada tiap tahunnya yaitu SKADAVENT.

SKADAVENT adalah salah satu ajang perlombaan seluruh jurusan di SMKN 2 Batam yang dilaksanakan sejak 2017. Pada tahun 2018 ini SKADA mengadakan acara nya lebih meriah lagi dengan mengundang youtuber yang telah merintis karirnya lebih luas yaitu AVIWKILA & DJ ROBBY VALENO (DJ Batam). Selain itu juga akan menampilkan berbagai penampilan seni oleh siswa/i SMKN 2 BATAM. para pengisi acara ini akan tampil pada malam puncak tanggal 17 November 2018 yang diselenggarakan di Gedung Sumatera Expo, Batam Center.

Sebelum malam puncak, SKANDAVENT 2018 mengadakan perlombaan yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 November 2018 oleh masing-masing jurusan. Jenis lomba sebagai berikut:
~ACCOUNTING: Cerdas Cermat & Presentasi Miniatur
~CULINARY: Cooking Relay & Carving Fruit
~TOURISM: Tour Guiding & Spelling Bee
~HOSPITALITY: Making Bad dan Towel Folding & Tray On The Road
~FASHION DESIGN: Make Up Character & Fashion Show

FESTIVAL SENI
~Lomba Tari Kreasi Melayu
~Lomba Langgam
~Lomba Gurindam
~Lomba Fotografi

Ayo masyarakat Batam terutama anak muda milenial, Mari Ramaikan malam puncak SKANDAVENT 2018 pada 17 November 2018 dari Jam 19.00 – 22.00 WIB di Gedung Sumatera Expo, Batam Center. Tidak rugi untuk datang pada acara malam puncak ini karna banyak Keseruan yang akan didapatkan.

Harga tiket masuk Malam Puncak SKANDAVENT 2018 hanya Rp 75.000. Dengan membeli tiket ini sudah mendapatkan 1 Teh Botol Sosro, Kursi Teater/Bioskop yang empuk, Fasilitas Full AC, Dan Lainnya.

Untuk pembelian tiket silahkan hubungi HEZA (085833533770) / HANI (085664017037) atau bisa langsung ke SMKN 2 Batam, Jl. Pemuda No.5, Baloi Permai, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444.

Info lebih lanjut silahkan cek Instagram kami:
@skandavent_
@osis.smkn2.batam

Reporter: Syarif H.T.A (STR) 

576 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending