Terhubung dengan kami

Bisnis

Grand Opening 212 Mart Tiban Indah

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.id| Batam (26/08/2019), Koperasi Insan Madani Tiban (IMT) yang membuka usaha 212 Mart di Batam kini kembali membuka outlet kedua di Tiban Indah.

Setelah sukses membuka outlet pertama di Tiban Koperasi beberapa bulan yang lalu. Sekarang hadir 212 Mart Tiban Indah.

Pada 26 Agustus 2018 yang lalu pukul 07.00 Koperasi IMT 212 Mart Tiban Indah mengadakan acara Grand Opening di lokasi outlet Tiban Indah.

Acara Grand Opening 212 Mart yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan dari instansi Pemerintah.
Zainal Abidin, Wakil DPRD Kota Batam, 
tokoh masyarakat Tiban Global, Rival Pribadi yang langsung melakukan investasi Rp10.000.000,
H. Ismail Ketua FPI Batam, 
Drs. Zarefriadi Kadisperindag, 
dan Eka Rusmiyanti Ketua Kordinator Komunitas Koperasi Syariah 212 Pusat. 

Acara Grand Opening diresmikan oleh Kepala Dinas Disperindag Kota Batam, 
Drs. Zarefriadi sekaligus mewakili Walikota Batam. 

Dalam sambutannya Drs. Zarefriadi menyampaikan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang giat dan antusias dalam membangkitkan ekonomi bangsa.

Selain acara Grand Opening 212 Mart Tiban Indah juga memberikan Bantuan ke Lombok yang baru beberapa minggu lalu mendapat musibah Gempa Bumi yang berkekuatan 7.0 SR.

Bantuan Lombok diserahkan kepada Ketua FPI Batam

Bantuan Pray For Lombok by 212 Mart IMT berjumlah Rp11.031.000 diserahkan secara simbolis oleh Kadisperindag kepada Ketua FPI Batam Bapak H. Ismail. 

Adapun susunan Pengurus Koperasi IMT:
Ketua : Suwarno, SE
Sekaretaris : Fitri Yanti
Bendahara : Syafril Y, SE, M.Ak

Syafril Bendahara IMT menyampaikan kepada WAJAHBATAM.id bahwa outlet di Tiban Indah terkumpul dana 1M dari 348 anggota “Ini adalah kebangkitan ekonomi umat, dan kawan-kawan yang ada di sini semuanya adalah pejuang ekonomi umat,” ungkap Syafril. 

“Dan Insya Allah kita akan terus membuka outlet-outlet berikutnya,” sambung Syafril sebelum menutup pembicaraannya.

(WB/Sampono) 

1,130 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Grand Opening 212 Mart Cikitsu Bersama KH Luthfi Bashori

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID||Batam,5.08.2018 Grand Opening 212 Mart Cikitsu Batam center di meriahkan dengan hiburan Hadroh Muslimah dari Batam Center di bawah pimpinan Ustadz Muhammad Candra Yunus, Grand Opening 212 Mart ini juga di hadiri KH.Luthfi Bashori sebagai bintang tamu.

Kata sambutan kepala Gerai sekaligus Tokoh Masyarakat ,Cecep Abubakar , KA komunitas 212 Batam sekaligus mewakili Koperasi Amanah Ummat Bandar Madani, Maksur Khairi AR Putra, dan sambutan Koordinator Daerah (KORDA) KKS 212 Mart Batam, Drs.Muhammad Iqbal mengawali acara dengan sambutan sambutan serta memberi semangat kepada para investor yang hadir.

“Daya tarik dan kreatifitas harus dilakukan pengelola baik itu berupa discount dan cara cara lain untuk menggerakkan Ummat meramaikan gerai 212 Mart, serta program program keummatan lain yang kiranya bisa di lakukan di komunitas 212 Mart juga akan membuat komunitas ini bisa lebih besar” ungkap KH Luthfi Bashori di ceramah nya.

Antusias warga serta perangkat perangkat Desa seperti Ketua RW dan RT sangat besar menghadiri acara Grand Opening ini, berbagai komunitas dan organisasi Islam seperti FPI juga menghadiri acara Grand Opening ini.

Drs.Muhammad Iqbal menegaskan “hal yang sangat penting adalah komitmen para Investor untuk konsisten belanja di gerai 212 Mart Cikitsu ini,mempertahankan dan membesarkan gerai ini lah sebenarnya yang harus kita perjuangkan kedepan nya”

Selain itu Pengurus 212 Mart Cikitsu juga mengundang puluhan Anak Yatim Piatu serta memberikan santunan setelah rangkaian acara selesai.

Klik tautan berikut untuk foto galery Grand Opening 212 Mart Cikitsu

 

1,786 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Berita

Ini alasan AS Ancam Memulai Perang Dagang Dengan RI Serta Solusinya

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | BATAM  – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengancam akan mengenakan tarif bea masuk 124 produk asal Indonesia. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara Generalized System of Preference (GPS) dari pemerintah AS, yaitu negara yang mendapat fasilitas keringanan bea masuk dari negara maju untuk produk-produk ekspor negara berkembang dan miskin.
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, menanggapi dingin masalah pengenaan tarif bea masuk ini. Menurutnya, Amerika Serikat melakukan rencana tersebut karena melihat neraca perdagangan Indonesia yang surplus dalam beberapa waktu belakangan.
“Ya tidak apa apa. Soalnya kita sudah menang lawan (surplus) Amerika jadi dia review kita,” ujar Menteri Airlangga saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (6/7).
Adapun alasan pengenaan tarif bea masuk terhadap 124 produk tersebut karena Amerika ingin memperbaiki defisit perdagangan terhadap Indonesia. Produk yang selama ini paling banyak diekspor ke Amerika Serikat adalah frozen food (makanan beku) dan kertas.
“(124 direview) Sama seperti Indonesia, mereka juga ingin mengurangi trade defisit. Ya produk kita ke sana seperti frozen food dan sebagainya, kertas juga kena juga,” jelasnya.
Menteri Airlangga menambahkan pemerintah akan mencari upaya lain untuk mengantisipasi dampak kebijakan perang dagang Amerika Serikat terhadap Indonesia. Mengingat Amerika Serikat memiliki banyak kepentingan ekonomi di Indonesia.
“Tentu kita cari produk baru dan tentu dalam tanda petik kita akan cari langkah berikutnya. Kita harus antisipasi. Nah kan banyak sebetulnya kepentingan ekonomi Amerika Serikat di Indonesia,” tandasnya.
Merdeka

Lanjutkan Membaca

Berita

Hore, Gaji ke-13 PNS Cair di Juli Ini

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID | BATAM (29/06/2018 ) – Usai menerima tunjangan hari raya (THR), pegawai negeri sipil (PNS) akan kembali menerima tambahan penghasilan. Selain gaji bulanan, PNS akan menerima gaji ke-13 pada Juli ini.
“Gaji ketigabelas rencananya cair bulan Juli,” ujar Kepala Biro Humas Kementerian PANRB, Herman Suryatman saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (29/6/2018).
Dia menuturkan, pemberian gaji ke-13 ini bertujuan membantu biaya pendidikan anak sekolah para PNS.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebelumnya menuturkan jika kebijakan pemberian THR dan gaji ke-13 bukan kebijakan baru. Kebijakan ini telah ditetapkan sejak 2016.
Penganggaran THR dan gaji ke-13 juga telah diatur setiap tahunnya melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) mengenai pedoman penyusunan APBD.
“Khusus untuk 2018 diatur dalam Permendagri Nomor 33 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD 2018 yang mengatur penganggaran gaji pokok dan tunjangan PNS daerah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan, serta memperhitungkan rencana kenaikan gaji pokok dan tunjangan, dan pemberian gaji ke-13 dan 14 ini adalah nomenklatur gaji ke-14 yang disamakan dengan THR,” ujar Sri Mulyani, Selasa (5/6/2018).
Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan THR dan gaji ke 13 telah dimasukkan dalam formula perhitungan Dana Alokasi Umum (DAU) 2018. Pengalokasian DAU untuk setiap daerah telah dihitung dari alokasi dasar yang didasarkan pada belanja gaji PNS daerah dan juga celah fiskal yaitu selisih antara kebutuhan fiskal daerah dengan kapasitas fiskalnya.
“Untuk perhitungan alokasi dasar telah memperhitungkan gaji PNS daerah berupa gaji pokok, tunjangan yang melekat sesuai ketentuan pemerintah tentang penggajian, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan umum, tunjangan beras termasuk telah memperhitungkan gaji ke-13 dan THR,” jelas Sri Mulyani.
Pencairan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 para pegawai negeri sipil (PNS) berdampak positif pada tiga sektor usaha, antara lain perhotelan dan restoran, jasa wisata serta ritel.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, THR yang tidak hanya diterima oleh pekerja swasta, tetap juga PNS berdampak langsung pada kegiatan ekonomi masyarakat.
“Kelihatannya bagus, ini ada kecenderungan lebih baik dari tahun lalu karena kita prediksi uang dari gaji ke-13 dan THR PNS itu cukup besar, ada Rp 35 triliun yang digelontorkan,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/6/2018).
Dia mengungkapkan, selama ini periode libur Lebaran, tingkat keterisian kamar (okupansi) hotel di daerah meningkat hingga 90 persen. Hal ini dinilai tidak lepas dari adanya pencairan THR bagi para abdi negara tersebut.
‎”Kita prediksi yang akan mendapatkan keuntungan dari uang itu ya yang pertama, hotel dan restoran,” lanjut dia.
Sektor lain yang juga ketiban untung dari THR PNS yaitu sektor pariwisata dan ritel. Uang THR yang dimiliki para PNS dinilai akan banyak dihabiskan untuk berwisata dan berbelanja.
“Kedua, destinasi wisata, itu pasti ramai. Ketiga, ritel dan fast moving consumer goods, itu akan menikmati,” ujar dia.
Liputan6

Lanjutkan Membaca

Trending