Terhubung dengan kami

Pendidikan

Guru Dilaporkan ke Polisi Akibat Menggampar Siswa

Guru berinisial N yang mengajar sebagai guru olah raga di SD Negeri 007 yang berlokasi di Eden Park diduga telah melakukan pemukulan terhadap siswinya.

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID |Batam (21/09/2018), Guru berinisial N yang mengajar sebagai guru olah raga di SD Negeri 007 yang berlokasi di Eden Park pada hari Kamis (20/09) sekira pukul 15:00 WIB diduga telah melakukan pemukulan terhadap siswinya Filzaitunav Vina Lore Langoday yang masih duduk dikelas 3C.

Dion Hadi Langoday selaku orang tua siswi menerima pengaduan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Batam Kota setelah melakukan visum di rumah sakit.

Menurut keterangan yang diperoleh WAJAHBATAM.ID yang dihubungi langsung oleh orang tua siswa via WhatsApp, bahwa kejadian ini terjadi karena anaknya tidak mendengar panggilan absen sehingga guru N di kelas tersebut menampar wajah siswi tersebut sebanyak dua kali dibagian kiri dan kanan, akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma.

Kepala sekolah SDN 007 Eden Park hingga berita ini diterbitkan belum dapat dihubungi dan memberikan jawaban.

(WB/WB212)

259 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Liburan Telah Usai, Ayo Kembali Ke Sekolah

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID-16/6/2019 Liburan telah usai Lebaran pun sudah berlalu tanpa terasa saatnya kembali ke sekolah merupan aktivitas pertama yang akan di lakukan anak anda senin pagi besok.
Tentu sebagai orang tua biasanya selalu membantu anak anak mereka mempersiapkan segala sesuatunya untuk sekolah esok hari, dan hari pertama sekolah hal apa saya yang perlu di persiapkan anal anda untuk berangkat ke sekolah besok.

● Yang pertama tentunya seragam sekolah mereka yang sudah beberapa lama di istirahatkan selama liburan saatnya untuk di cek kembali apa sudah di cuci dan strika agar besok pagi pagi tidak kalang kabut mencari di mana pakaian tersebut berada.
Yang kedua

● Cuci tas dan sepatu sekolah walau sebenarnya hal ini sepele tapi menjadi satu poin bagi anak anda untuk semangat kembali bersekolah.karena dengan seragam, tas, kaos kaki dan sepatu yang bersih membuat mereka semangat dan senang ke sekolah kembali.
Yang ketiga

● Cek Jadwal Pelajaran.
Pastikan anak anda di hari pertama sekolah tersebut masuk belaharnya jam berapa dan pastikan apakah mereka belajar seperti biasa atau malah ulangan atau ujian karena libur tahun ini bertepatan dengan bulan bulan evaluasi kenaikan kelas.
Dan cek jadwal pekajaran atau ujian mereka apa sudah di berikan guru sebelum libur agar tidak ketinggalan informasi dan berita.
Yang ke empat

● Persiapkan alat alat tulis, buku atau perlengkapan ujian agar mereka siap untuk melakukan kegiatan  atau aktivitas sekolah mereka besok hari.jika ada yang sudah habis atau di ganti sebaiknya di persiapkan dari sekarang.
Yang kelima

●Jangan lupa sebelum berangkat sekolah besok sarapan dan minum vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh mereka agar tetap bersemangat untuk bersekolah kembali, jika anak anda masih usia prasekolah ada baiknya hari pertama sekolah setelah liburan kemaren anda mengantarkankan ke sekolah untuk hari pertama memberikan semangat untuk mereka.

Jadi selain jadwal, seragam, barang-barang atau peralatan yang harus dipersiapkan saat akan menempuh pendidikan. menjaga kesehatan jasmani dan rohani juga penting, agar kegiatan belajar menjadi maksimal dan bisa mendapatkan ilmu lebih baik.

Itulah diantara persiapan  yang perlu di perhatikan orang tua dan anak anak yang akan memulai kembali aktivitas sekolahnya setelah liburan.
Terima kasih.
Semoga bermamfaat.

( RS)

16,200 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Walikota Batam Beri Waktu Seminggu Kepada Orang Tua Yang Anaknya Belum Diterima Dalam Zonasi PPDB 2019

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 12/6/2019 | Penerimaan Siswa Baru periode 2019 kembali menuai protes dari masyarakat karena banyaknya calon siswa baru yang tidak diterima di sekolah negeri, hal ini terlihat pada hari pertama sekolah (Senin, 10/6) para orang tua murid berbondong-bondong mendatangi kantor walikota mempertanyakan kesempatan belajar anak-anak mereka yang sudah berusia sekolah tapi tidak diterima dengan berbagai alasan, dan ditunjang juga dengan puluhan postingan di WB tentang kekecewaan orang tua karena sistem zonasi yang ditetapkan pada tahun ajaran 2019 ini.

Menyikapi hal tersebut Walikota Batam memerintahkan Sekolah untuk melakukan pendataan kembali kepada calon siswa yang tidak diterima pada sistem zonasi dan nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Batam yang akan  dicarikan solusinya dengan tanpa melanggar aturan menteri pendidikan melalui suatu kebijakan walikota.

“Aturan Menteri Pendidikan sudah saya ikuti. Karena tak tertampung semua maka saya akan ambil kebijakan,” ujarnya.

“Saya minta orangtua ke sekolah. Nanti kepala sekolah akan cek, betul tidak rumahnya dekat sekolah,” kata Rudi di Batam Centre, Rabu (12/6).

Namun ia belum bisa menyebutkan pasti kebijakan yang akan diambil. Apakah akan ada penambahan lokal atau rombongan belajar (rombel). Yang juga akan disesuaikan dengan penambahan lokal per sekolah, karena hal ini juga menyangkut ketersediaan tenaga pengajar (guru), sebagaimana yang dikutip WB dari Media Center Batam. (Shd)

38,994 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Kepsek SDN 007 Baloi Diduga Abaikan Dinas Pendidikan Terkait Zonasi PPDB 2019_2020

Diterbitkan

pada

Oleh

Laporan: Suharsad, Direktur LSM Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN)

WAJAHBATAM.ID – 15/5/2019 | SDN 007 Baloi Lubuk Baja  yang diduga memanipulasi penerimaan siswa didik baru tahun ajaran 2019-2020 dari 3 zona penerimaan menjadi 1 zona tanpa ada koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Batam. Penerimaan siswa didik baru mulai dibuka 14-29 Mei 2019.

Proses PPDB 2019 yang berlangsung di SDN 007 Baloi Lubuk Baja terkesan unik, dimana sejak tahun 2018 lalu masyarakat dilingkungan ini berjuang agar sekolah tersebut tetap berdiri sejak dipindahkannya SMPN 41 ke gedung SD ini dengan status menumpang. Hal ini berawal saat tidak adanya penerimaan siswa pada tahun 2018 lalu dan melalui RDP DPRD saat itu SDN 007 tetap buka sejauh ada siswa yang bersekolah disekolah ini.

Berdasarkan hal tersebut maka pada tahun ajaran 2019-2020 Dinas Pendidikan Kota Batam membuka 3 zonasi penerimaan siswa dan pada proses berjalan saat ini pihak sekolah melakukan penerimaan hanya dalam 1 zona penerimaan saja.

https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/permalink/2207607072592243/https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/permalink/2207607072592243/

Hal ini menjadi pertanyaan besar orang tua murid yang mendaftarkan anaknya dimana 2 zona yang ditentukan tidak diterima oleh pengelola sekolah dengan alasan hanya menerima 1 zona penerimaan saja.

Dari informasi masyarakat yang kecewa melaporkan ke media WB bahwa mereka mengetahui bahwa ada spanduk pengumuman tentang penerimaan siswa dari Dinas Pendidikan Batam adalah 3 zona penerimaan, awalnya spandyk tersebut terpasang mulai dibukanya kemarin (14/5) spanduk tersebut sudah tak ada ditempatnya.

Kepala Sekolah SDN 007 Baloi Rofius, S.Pd yang dikonfirmasi WB via WhatsApp hingga berita ini diterbitkan tidak memberi jawaban selain kirim foto spanduk yang dikonfirmasi posisi dan kapan terpasangnya spanduk tersebut belum dijawab. WB juga mengkonfirmasi kepada Kadisdik Kota Batam Hendri Arulan, S.Pd melalui WhatsApp nya hingga berita ini diterbitkan juga belum memberi jawaban. (shd)

Bersambung: .. Ketua RW, itu perintah dari …..

22,144 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending