Terhubung dengan kami

Pendidikan

PKBM Wajah Batam Membuka Pendaftaran Murid Baru Angkatan ke II Tahun Pelajaran 2019-2020

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID-26 APRIL 2019| Dalam rangka memberi kesempatan belajar bagi Anak – Anak  tak punya kesempatan bersekolah di sekolah Formal SD , SLTP & SLTA karena putus sekolah.
Maka PKBM Wajah Batam kembali membuka pendaftaran murid baru untuk Tahun Pelajaran 2019 – 2020.
Dimana PKBM adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yg berijazah setara dengan Pendidikan formal dan PKBM Wajah Batam sudah membuka untuk PAKET A, B dan C mulai tahun Pelajaran 2016/ 2017 sampai sekarang.

Khusus Paket A belajar efektif dari Senin hingga Kamis pukul 07.30 s/d 12.00 WIB, sedangkan untuk Paket B dan C Belajar setiap Minggu dari pukul 10.00 Wib sampai dengan 12.00 Siang .
Dan bagi Wbers yg anaknya ingin belajar bersama kami, PKBM Wajah Batam menunggu kehadirannya untuk bergabung.
Pendaftaran sudah di buka dari Sekarang sampai bulan Juli untuk Paket A dan untuk Paket B dan C ditutup sampai bulan Agustus 2019.
Untuk pembiayaan bisa di cicil sesuai kemampuan.

PKBM WB bertempat di Taman Anugerah ideal Blok C4-01/D2-08 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota…, digedung Milik TK. Bhakti Pertiwi dan sekarang sudah memiliki 12 siswa yg berusia 7 tahun hingga 13 tahun untuk Paket A dan 7 orang untuk Paket C yg baru saja selesai ujian Nasional untuk Tahun Pelajaran 2018 – 2019.

Dalam memaksimalkan pendidikan mereka, karena Wajah Batam adalah wadah sosial, maka Wajah Batam membutuhkan Bapak Angkat dan donatur yang peduli dengan masa depan bangsa ini.

Bagi Wbers yg ingin membantu,baik berupa buku buku pelajaran atau lainnya kami harap dapat mengirim bantuannya ke Alamat:

Yayasan pendidikan Bhakti Pertiwi
d/a Taman Anugerah ideal Blok C4-01/D2-08 Kel. BELIAN kec. Batam Kota

Atau ke Rekening:
BRI a/n WAJAH BATAM 730601014668534

Bantuan anda akan kami salurkan kepada anak anak yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan tersebut .

Tks
#AdminWB
#AdminFPWB
#Pengelola_PKBM_WB

KONTAK : RINA SILFYA,S.Pd..Hp/Wa 08117711223

 

1,896 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Iklan
1 Komentar

1 Komentar

  1. Eddy kartika

    28 April 2019 di 11:31

    Amin amin amin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kepsek SDN 007 Baloi Diduga Abaikan Dinas Pendidikan Terkait Zonasi PPDB 2019_2020

Diterbitkan

pada

Oleh

Laporan: Suharsad, Direktur LSM Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN)

WAJAHBATAM.ID – 15/5/2019 | SDN 007 Baloi Lubuk Baja  yang diduga memanipulasi penerimaan siswa didik baru tahun ajaran 2019-2020 dari 3 zona penerimaan menjadi 1 zona tanpa ada koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Batam. Penerimaan siswa didik baru mulai dibuka 14-29 Mei 2019.

Proses PPDB 2019 yang berlangsung di SDN 007 Baloi Lubuk Baja terkesan unik, dimana sejak tahun 2018 lalu masyarakat dilingkungan ini berjuang agar sekolah tersebut tetap berdiri sejak dipindahkannya SMPN 41 ke gedung SD ini dengan status menumpang. Hal ini berawal saat tidak adanya penerimaan siswa pada tahun 2018 lalu dan melalui RDP DPRD saat itu SDN 007 tetap buka sejauh ada siswa yang bersekolah disekolah ini.

Berdasarkan hal tersebut maka pada tahun ajaran 2019-2020 Dinas Pendidikan Kota Batam membuka 3 zonasi penerimaan siswa dan pada proses berjalan saat ini pihak sekolah melakukan penerimaan hanya dalam 1 zona penerimaan saja.

https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/permalink/2207607072592243/https://www.facebook.com/groups/wajahbatam/permalink/2207607072592243/

Hal ini menjadi pertanyaan besar orang tua murid yang mendaftarkan anaknya dimana 2 zona yang ditentukan tidak diterima oleh pengelola sekolah dengan alasan hanya menerima 1 zona penerimaan saja.

Dari informasi masyarakat yang kecewa melaporkan ke media WB bahwa mereka mengetahui bahwa ada spanduk pengumuman tentang penerimaan siswa dari Dinas Pendidikan Batam adalah 3 zona penerimaan, awalnya spandyk tersebut terpasang mulai dibukanya kemarin (14/5) spanduk tersebut sudah tak ada ditempatnya.

Kepala Sekolah SDN 007 Baloi Rofius, S.Pd yang dikonfirmasi WB via WhatsApp hingga berita ini diterbitkan tidak memberi jawaban selain kirim foto spanduk yang dikonfirmasi posisi dan kapan terpasangnya spanduk tersebut belum dijawab. WB juga mengkonfirmasi kepada Kadisdik Kota Batam Hendri Arulan, S.Pd melalui WhatsApp nya hingga berita ini diterbitkan juga belum memberi jawaban. (shd)

Bersambung: .. Ketua RW, itu perintah dari …..

20,068 kali dilihat, 592 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Yulidar: Kartu Sakti Yang “Bohongi” Masyarakat

Diterbitkan

pada

Oleh

Laporan: Suharsad (Dir. Forum Komunikasi Pendidikan Nasional)

Berbagai program subsidi berbentuk kartu yang digulirkan pemerintah ditujukan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, keluarga tak mampu dan lain-lain sehingga nantinya membuat masyarakat dan anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah dan keluarga tak mampu tak lagi memikirkan beban hidup yang berat. Khususnya KIP, menghindari anak pustus sekolah, program KIP juga dibuat untuk bisa menarik kembali siswa yang telah putus sekolah agar kembali bersekolah. Bukan hanya tentang biaya administrasi sekolah, program ini juga bertujuan untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran. Lebih luas lagi, program dalam KIP ini juga sangat mendukung untuk mewujudkan program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Pendidikan Menengah Universal/Wajib Belajar 12 Tahun.

WAJAHBATAM.ID– 8/5/2019 | Yulidar adalah salah satu penerima kartu-kartu seperti KIS dan KIP yang hingga saat menerima kartu tersebut baru satu kali menerima bantuan sembako (KIS) dan satu kali menerima bantuan pendidikan anak (KIP) berjumlah 375.000 rupiah (125.000/bulan)

Awalnya Yulidar yang menerima kartu tersebut sangat gembira dan merasa terbantu, tapi setelah penerimaan pertama tersebut hingga detik ini hal ini tidak terjadi lagi, dan merasa heran apakah kartu-kartu ini hanya sebagai pemanis saja dan Yulidar sudah berkali-kali mempertanyakan ini ke Walikota Batam H.M Rudi, SE tapi tak pernah mendapat jawaban sama sekali.

Yulidar hanya berharap, andaikan itu merupakan program Nasional, kenapa sekian lama hanya sekali saja diberikan sebagai pemenuhan janji saja dan apakah anggaran tersebut benar ada turun sejak program tersebut dicanangkan khususnya kota Batam ? tutur Yulidar pada WB di bilangan Pasar Pasir Putih selasa (7/5) lalu. (Shd)

Bersambung

50,008 kali dilihat, 96 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

SDN 006 Mansang Sekolah “Berprestasi” Butuh Pembangunan Segera

Diterbitkan

pada

Oleh

Sekolah berprestasi dan berakreditasi A merupakan sekolah yang memenuhi standar kelayakan dari segala aspek, mulai dari SDM hingga infrastruktur yang mumpuni.

WAJAHBATAM.ID – 27/4/2019 | SDN 006 Mansang Kecamatan Sei. Beduk Kota Batam adalah sekolah yang memiliki hampir 1500 siswa yang didalamnya telah terbentuk siswa-siswa berprestasi dan salah satu prestasi tersebut sebagai Juara l pada perlombaan Busana Islami WAJAH BATAM (2/4/2019) yang diselenggarakan secara online dengan dua kategori penilaian Juri dan Viewer di Media Sosial wajah Batam.

Anwar, S.Pd.SD, kepala sekolah SDN 06 Mansang menuturkan pada WB saat awak media ini meliput langsung kesekolah yang beralamat di jalan S. Parman Mansang Sei Beduk, terlihat banyak kegiatan mulai dari latihan vokal, penghijauan, hingga membuat ketrampilan dari barang bekas yang menjadikan anak didik kretif dan kompetitif dalam memotifasi diri.

Sekolah yang dibangun sekitar tahun 2005 saat ini memiliki 32 rombel (kelas) dengan rata-rata perkelas terdapat 50 siswa ini telah memiliki Akreditasi A. Suatu ketidaklayakan jika dilihat dari tingkat hunian sekolah berakreditasi A. “Hendaknya Pemerintah Kota Batam harus memperhatikan dari segi infrastruktur yang banyak rusak hingga SDM pengajar yang hanya  berjumlah 28 guru PNS, 9 Honor dan18 honor komite.

Dari infrastruktur terlihat sekolah ini belum memiliki Ruangan UKS, Pustaka ( Rusak), Ruang Belajar yang tidak cukup serta ruang kantor yang perlu direnovasi

 

Dalam serba kekurangan SDN 06 Mansang tersebut terus berkarya dan berinovasi dalam membangun generasi bangsa agar bisa menjadi generasi berprestasi dan bermanfaat untuk bangsa, kota Batam khususnya.

Dari puluhan prestasi yang sudah diraih para siswa dan guru, awak media ini melihat piala juara berjejer yang tempatnya juga belum tertata khusus antara lain:

1. Juara 1 Sain IPa
2. Juara 1 Futsal
3. Juara  2 Marcing band
4. Juara 1 Volly Mini O2SN 2019
5. Juara 1 fasion Busana  Islami WB

Untuk tahun ajaran baru nanti (2019_2020) SDN 006 Mansang ini membutuhkan empat lokal baru agar masyarakat disektornya dapat memiliki kesempatan belajar sesuai dengan program wajib belajar yang ditetapkan pemerintah, dan sangat berharap kepada Pemerintah Kota Batam agar dana rehavitalisasi dapat segera dicairkan, demikian Anwar, S.Pd.SD  yang didampingi Hasan BIsri, S.Pd.I dan Irmayeni, S.Pd menutup pembicaraannya dengan awak WB dengan harapan agar Dana Rehavitalisasi agar segera di cairkan. (Shd)

 

Commingsoon: liputan Sekolah Berprestasi lainnya.

6,227 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending