Terhubung dengan kami

Politik

HOAX menyambut Prabowo Menyapa di Ocarina Batam

Diterbitkan

pada

WAJAHBATAM.ID – 11/3/2019 // Kehadiran Paslon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Batam pada hari Rabu, 13/3/2019 pukul 13.00-17.00 di Mega Wisata Ocarina Batam Centre sepertinya menjadi polemik di tengah masyarakat Batam khususnya, dimana beredar isu hoax yang mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut disinyalir ada upaya yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengganggu dan menggagalkannya dengan memviralkan isu pembagian sembako gratis, mendapatkan baju kaos bahkan juga dikatakan mencari keuntungan dengan berbisnis tempat wisata dengan biaya masuk dibayar masing-masing simpatisan yang ingin hadir dalam acara tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Batam (Iman Setiawan, SE MM) dibilangan Palm Spring Batam Centre pukul 20.00 WIB kepada awak wajahbatam.id dan sekaligus Imam Setiawan menyatakan bahwa kehadiran Prabowo Subianto sesuai dengan Undangan awal panitia penyelenggara, dimana tidak ada sembako, tidak ada tiket berbayar, tidak ada uang makan Rp 300.000 hingga tidak juga ada bagi-bagi baju kaos untuk simpatisan.

Ketua DPC Gerindra Kota Batam dalam kesempatan ini juga mengulangi untuk mengundang seluruh masyarakat pendukung dan simpatisan Paslon 02 Prabowo-Sandi diKepri dan Batam untuk dapat hadir pada tanggal tersebut dengan semangat perjuangan untuk membangun bangsa dan negara tercinta Indonesia, dan berpesan jangan pernah percaya dengan hoax yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, demikian Iman Setiawan menyampaikan dengan senyum manisnya. (shd)

19,553 kali dilihat, 65 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Pertemuan Aneh Di Golden Prawn Bengkong Batam

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 19/3/2019 | Kejadian unik di Golden Prawn yang berlangsung pukul 11.00 WIB hingga saat berita ini diterbitkan media WB masih berlangsung dan hal ini menjadikan banyak pertanyaan dikalangan PNS yang mana kehadiran mereka tidak diketahui atas undangan siapa dan tujuan apa.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang diperoleh WB dari sumber yang dipercaya bahwa para ASN diundang melalui lisan oleh pimpinan diinstansinya masing-masing dengan tujuan hanya makan-makan saja.

Pengunjung harus titipkan HP dan elekteonik lainnya.

Uniknya mereka diwanti-wanti tidak boleh membawa Handphone, kamera atau alat perekam lainnya, bahkan sebagaimana kejadian kegiatan di salah satu dinas beberapa hari lalu bahkan sampai cek body untuk memastikan undangan tidak membawa apapun yang berbentuk elektronik berperekam.

Informasi juga masuk dari beberapa sumber bahwa ada sejenis intervensi dan ancaman dimana para ASN dipaksa untuk milih salah satu paslon Presiden, jika tidak maka preskon mereka dari daerah tidak cair dan dana untuk daerah tidak dicairkan oleh pusat, demikian disampaikan melalui WhatsApp kepada awak WB yang siang ini juga mengintip kegiatan diseputar Golden Prown Bengkong Kota Batam yang dijaga sangat ketat.

Pada kesempatan lain, malam sebelumnya juga ada kegiatan yang sama diselenggarakan untuk RT RW dibilangan Bengkong Sadai dan sempat diliput kamera tersembunyi oleh warga (EK) yang dikirimkan ke WB.

Demikian juga informasi dari warga R, kejadian pada malam yang sama di  perumahan Pesona Asri dan Marbela yang dihadiri banyak RT dan RW, pada acara undangan disambut oleh pejabat dan caleg salah satu partai yang meminta dukungan agar diperumahan tersebut bisa “diwarnakan” dengan salah satu warna partai yang melalui instruksi langsung dari pejabat tinggi batam tersebut mereka membagi-bagikan amplop yang berisi ratusan ribu rupiah perorang.

Sekembalinya dari sana mereka juga kembali ke perumahan Pesona Asri dengan memberikan bantuan 10 juta untuk fasum diperumahan tersebut, demikian R menyampaikan berita ini via WhatsApnya. (wb212)

147,204 kali dilihat, 9,137 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Mak-Mak Kecewa di Prabowo Menyapa

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 13/3/2019 | Mega Wisata Ocarina terlihat diserbu para pendukung dan simpatisan Prabowo Subianto, paslon Capres dengan nomor urut 02 yang hadir hari ini Rabu, 13/3/2019 pada acara Prabowo menyapa mansyarakat Batam Kepulauan Riau.

Wajah Batam yang akan melakukan tayangan Live terkendala karena kendala signal. Pada kesempatan tersebut oleh karena banyak masyarakat yang hadir dilokasi acara dan meminta agar mereka diliput WB maka kru WB mencoba bertanya kepada para pengunjung. Tapi kenyataan yang ditemui adalah hampir semua HP Android tidak bisa on air kecuali HP yang tidak Android (red: jadul).

 

Sebagian besar masyarakat merasa kecewa karena tidak bisa berkomunikasi baik melalui sosial media maupun komunikasi telephon langsung.

Pada kesempatan lain teriak Prabowo..Prabowo menggema di Pantai Ocarina Batam dan dalam acara ini Prabowo dalam orasinya mengatakan “Saya bersumpah akan melindungi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia” dan dengan sikap patriotnya Prabowo juga mengatakan bahwa “Jangan pernah takut untuk menggapai kemerdwkaan, karena masyarakat Indonesia sudah selalu membebaskan bangsa ini dari penjajahan mulai dari Belanda, Jepang dan lainnya” demikian Prabowo Subianto. (Shd)

191,545 kali dilihat, 231 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Suara Caleg Perempuan (Bag.I): Walikota Batam Harus Netral

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 10/3/2019 | Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 sudah diambang pintu, dan para kontestan pemilu mulai jor-joran mengiklankan dirinya dan dukungannya tak terkecuali paslon pilpres, hal ini terlihat mencolok di kota Batam dengan bertaburannya baliho paslon 01 Jokowi-Ma’ruf di seantero kota Batam.

Dengan semaraknya taburan baliho calon legislatif maupun calon presiden yang tak tertata dan perlu dipertanyakan keberadaan Bawaslu dan KPU di kota Batam ini, demikian Sarah mengungkapkan kepada awak media WB dibilangan Legenda Malaka Sabtu, 9/3/2019 lalu.

Uniknya dari peraturan yang sudah ditetapkan oleh PKPU maupun Undang-undang Pemilu, kepala daerah di Batam seolah tak tersentuh atau karena tak ada yang melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang berjibun, dimana yang nyata saat ini adalah taburan baliho Walikota mengkampanyekan Paslon nomor urut 01 (JM).

Dalam baliho tersebut terpampang nyata foto Paslon 01 dan terdapat juga foto Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam dan wakilnya HM. Rudi dan Amsakar Ahmad. Yang jadi pertanyaan apakah itu merupakan sebuah himbauan atau sosialisasi sesuatu kepentingan pemerintah Batam ? Karena jika hal itu benar maka hendaknyalah disitu terpampang foto Jokowi dan Yusuf Kala, bukan dengan Amin Ma’ruf ! Dan perlu juga dipertanyakan biaya pencetakannya dari APBD atau Pribadi ? Ungkap Sarah yang juga sebagai Caleg PKB Dapil Batam IV (Sekupang-Belakang Padang) Nomor Utut 7.

Ketika wajahbatam.id meminta pendapat Rina Silfya, S.Pd (PPP-caleg DPRD dapil Batam Kota – Lubuk Baja) mengatakan bahwa merujuk Pasal 282 juncto Pasal 386 juncto Pasal 547 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, HM. Rudi dapat diduga melakukan pelanggaran tentang Pasal-pasal yang mengatur soal netralitas ASN tersebut.

Hal ini juga termaktub dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 pasal 282 (berbunyi) pejabat negara, pejabat struktural dan pejabat fungsional dalam jabatan negeri serta kepala desa dilarang membuat keputusan dan atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta pemilu selama masa kampanye, demikian Rina Silfya, S.Pd.

Ketika WB meminta tanggapan ke Bawaslu dan KPU Batam, dari empat orang yang telah dihubungi tidak satupun yang memberi jawaban. (shd)

58,859 kali dilihat, 66 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending