Terhubung dengan kami

Berita Utama

Mengintip Pembuatan Mobil Canggih Nissan di Jepang

Diterbitkan

pada

Nissan Note E-Power

WAJAHBATAM.ID – Nissan Motor Co Ltd memberikan kesempatan kepada beberapa media Tanah Air, termasuk VIVA.co.id, untuk menyaksikan langsung pembuatan mobil konsep Nissan IMx di Nissan Crossing, Tokyo, Jepang.

Nissan Note E-Power

Nissan Note E-Power | Wajah Batam


Berada di salah satu tempat yang menjadi jantung perekonomian Kota Tokyo, Nissan Crossing berdiri megah di sudut daerah perbelanjaan Ginza. Di bangunan dua lantai ini, tampak beberapa pejalan kaki disuguhkan dengan tontonan menarik itu.
Selain menyaksikan langsung pembuatan mobil konsep, para pengunjung juga disuguhkan dengan tampilan beberapa mobil unggulan Nissan termasuk Nissan GT-R Vision 2020 yang menggoda.
Tak hanya itu, untuk memanjakan para pengunjung, Nissan Crossing juga menyediakan display official merchandise dan coffee shop. Tak hanya itu, terdapat juga simulator dan Game VR Nissan Leaf yang akan memberikan sensasi pengunjung berkendara dengan Nissan Leaf secara virtual dan interaktif.
Untuk menikmati semua itu, pengunjung tidak dipungut biaya seperser pun dan diberikan kebebasan untuk mengabadikan momen tersebut.
Lihat video review Nissan Note e-Power:

1,312 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

LSM Tipikor: Pertanyakan Status Negeri Madrasah Aliah 2 Bengkong

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – Batam | Sekolah Madrasah Aliyah 2 Bengkong mendapat sorotan dari LSM Tipikor terkait pengaduan dan beredarnya isu ditengah masyarakat dan orang tua, dan siswa yang belajar di sekolah tersebut. Hal ini disampaikan oleh Khairul ketua LSM Tipikor Batam Selasa, 1/10/2019 dibilangan Kampung Tua Belian, Batam Centre saat ditemui WBtv di kantor LSM Peduli Masyarakat Kepri Kampung Belian, Batam Centre.

Khairul mengatakan bahwa pengaduan yang diterimanya langsung ditindaklanjuti dengan melakukan investigasi ke masyarakat dan orang tua siswa serta siswa yang berstatus pelajar di MAN 2. Dari temuan tersebut LSM Tipikor menyimpulkan bahwa status sekolah MAN 2 adalah sekolah Negeri, sementara setelah dilakukan konfirmasi dengan Muhamad Ilham Zulkarnain dari kementrian agama Batam menyatakan bahwa MAN 2 bukanlah sebagai sekolah Negeri.

Dalam investigasi yang dilakukan LSM Tipikor juga mendapatkan temuan bahwa sekolah MAN 2 tersebut juga melakukan praktek pemungutan uang penerimaan siswa baru sejumlah 4.820.000 rupiah yang diperuntukan untuk biaya pembangunan, pakaian dan biaya lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LSM Peduli Masyarakat Kepri (PMK) Firdaus yang juga merupakan salah satu orang tua siswa mengakui bahwa selama ini beliau tahu bahwa anaknya bersekolah disebuah sekolah Negeri dan juga mengakui bahwa pungutan uang penerimaan siswa baru setiap tahunnya cukup besar.

Kepala sekolah Madrasah 2 Bengkong Ulfa, ketika dikonfirmasi oleh WBtv mengatakan bahwa hingga saat ini MA USB FILIAL MA BATAM masih berstatus Swasta, sementara penyebutan MAN (Madrasah Aliah Negeri) hanya sebutan yang selalu disebut oleh siswa saja. Hal itu dapat dilihat dari plang nama yang berdiri di depan sekolah.

Ulfa, Kepala sekolah Madrasah Aliah Bengkong juga mengatakan bahwa hingga saat ini memiliki tenaga guru pengajar yang diperbantukan oleh Kementrian Agama sebanyak 11 orang guru yang berstatus ASN/PNS dan selebihnya diisi tenaga-tenaga pengajar honorer.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa MA Bengkong saat ini sedang melakukan pembangunan mesjid yang anggarannya bersumber dari infaq para siswa dan orang tua siswa.

Dari sumber beberapa orang siswa, WBtv juga menerima keterangan bahwa mereka setiap hari memberikan infaq seikhlasnya, karena selama ini mereka belum memiliki mushalla tempat beribadah, dimana selama ini mereka beribadah menumpang disamping sekolah mereka saat ini. (TimWb)

16,770 kali dilihat, 55 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Pameran Alutsista Meriahkan HUT TNI Ke-74

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 7/10/2019 | TNI Aangakatan Darat, Laut dan Udara menggelar upacara HUR ke-74 di Lapangan Engku Putri Kota Batam. Berbagai atraksi menarik digelar para prajurit TNI yang juga sembari membuka pameran bermacam alutsista mulai dari kendaraan tempur hingga persenjataan yang dimiliki oleh TNI.

Seperti ditayangkan dalam forum sosial Wajah Batam, Sabtu (5/10/2019), upacara peringatan HUT TNI ke-74 berjalan dengan hikmat dan dihadiri oleh segenap jajaran petinggi TNI dari Danlanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang Andi Wijanarko, Danguskamla Koarmada l Laksamana Utama Yayan Sofyan dan Danrem Gabriel Lema, S.Sos, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksamana TNI Arsyad Abdullah dan
Danlanal Batam Alan Dahlan.

Dalam pasukan upacara HUT TNI ini juga dihadiri pasukan yang terdiri dari berbagai OKP dan Pemerintahan yang ada di Kota Batam.

Selain upacara, peringatan HUT ke-74 TNI juga diisi dengan parade, defile dan tari Zapin secara massal yang diikuti oleh penari-penari dan segenap pasukan TNI yang mengikuti upacara hari tersebut.

Hal menarik dalam HUT ke-74 TNI ini adalah saat tari Zapin diselenggarakan, seluruh undangan mulai dari para pejabat pemerintah, hingga para petinggi militer juga ikut menari bersama seluruh peserta .

Peringatan HUT ke-74 TNI juga dihadiri oleh seluruh muspida kota batam yang juga dipimpin langsung oleh Plt gubernur Kepri Isdianto.

 

5,976 kali dilihat, 50 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Batam

Dibawah Guyuran Hujan, Mahasiswa Protes @dprmedotjanji

Diterbitkan

pada

Oleh

WAJAHBATAM.ID – 1/10/2019 | Ratusan mahasiswa batam melakykan demonstrasi mendatangi kawasan sekitar DPR. Mereka membawa bermacam spanduk dan poster yang berisi protes terhadap DPR yang disuarakan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasinya.

Dari Pantauan WBtv, massa yang menggunakan berbagai almamater sampai diwilayah kantor pemerintahan kota Batam jalan Engku Putri Batam Centre, Selasa 1/10/2019, dengan membawa spanduk yang salah satunya berisi tulisan ”Kepada pak DPR, tolong dengarkan suara kami yang menangkan suara anda’.

Mahasiswa yang melakukan aksi demo ini membagi diri menjadi 2 bagian, kelompok pertama berdemo dan orasi di gedung DPRD Batam meminta bertemu dengan DPRD Batam menuntut penolakan atas RUUKUHP dan berbagai UU perubahan yang tidak berpihak kepada rakyat. Kelompok mahasiswa lainnya berorasi dan bergerak di luar gedung pemerintahan dengan tuntutan yang sama..

Dalam demo ini terlihat aparat kepolisian berjaga di lokasi aksi. Aparat membentuk barisan berikade untuk menjaga aksi berjalan dengan tertib dan aman.

Demonstrasi mahasiswa yang berjalan damai dibawah guyuran hujan lebat ini berakhir pada pukul 11.00 wib dengan aman dan tertib, dari informasi salah satu mahasiswa IS (Af), aksi ini akan diselenggarakan dengan jumlah yang lebih besar jika pihak pemerintah dan DPR tidak merespon aspirasi mahasiswa Batam. (timWb)

6,489 kali dilihat, 65 kali dilihat hari ini

Lanjutkan Membaca

Trending